Sekjen PDIP Tak Sepakat Asumsi Jokowi Soal Pemimpin Berambut Putih


264 view
Sekjen PDIP Tak Sepakat Asumsi Jokowi Soal Pemimpin Berambut Putih
(Foto: Dok PDIP)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Jakarta (SIB)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak sepakat dengan anggapan Presiden Joko Widodo soal pemimpin yang merakyat berambut putih.


Menurut Hasto, pemimpin tak ditentukan oleh warna rambut.


"Pemimpin itu tidak ditentukan oleh warna rambut, sebab warna rambut sama belum tentu hati dan pikiran sama. Apa yang disampaikan Pak Jokowi hanya gimik politik," kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (27/11).


Menurut Hasto, pemimpin yang baik lahir dari didikan partai, memahami persoalan rakyat dan memperjuangkannya lewat kebijakan.


Hasto mengatakan pemimpin yang besar lewat kaderisasi partai akan memiliki kepekaan untuk menjawab panggilan sejarah, serta membuat sejarah bagi masa depan.


Menurut dia, pemimpin yang demikian dipersiapkan secara sistemik dengan kesadaran ideologi Pancasila yang kuat dan mendarah daging.


"Di dalam pemimpin seperti itu memiliki energi perjuangan yang tidak pernah padam bagi dedikasi untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Hasto.


Sebelumnya, Presiden Jokowi menyinggung sosok pemimpin ketika menghadiri acara relawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (26/11).


Ciri-ciri pemimpin yang baik, menurut Jokowi, salah satunya berambut putih. Menurut Jokowi pemimpin berambut putih merupakan ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.


"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi. (CNNI/d)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com