Soal Pungutan Uang Kios Pasar Nauli Sibolga Rp25-40 Juta

Setelah Bayar Uang Kios, Mencuat Pungutan Uang Pilih Letak Kios Rp7-15 Juta?


399 view
Setelah Bayar Uang Kios, Mencuat Pungutan Uang Pilih Letak Kios Rp7-15 Juta?
Foto : Kementerian PUPR
Pasar Nauli Sibolga.

Sibolga (SIB)


Keluhan pedagang atas pungutan uang agar bisa menempati kembali kios yang dibangunan baru di Pasar Nauli Sibolga Jalan Patuan Anggi Sibolga tidak hanya pada bandrol harga Rp25-Rp40 juta per kios. Ada yang mencuat lagi berupa pungutan serupa untuk memilih letak kios yang strategis dengan membayar lagi seharga Rp7-Rp15 juta.

Saat hal ini dicoba dikonfirmasi wartawan, Plt Kadis Perindag Sibolga Ramayana lewat telepon, Rabu (14/9) belum merespon dengan alasan lagi mempersiapkan bahan rapat di kantor wali kota.

"Nantilah, lagi mempersiapkan bahan rapat di kantor wali kota," balasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang pedagang di Pasar Nauli Sibolga berinisial "T" kepada wartawan mengatakan, ada pemungutan uang yang dilakukan oknum di luar pegawai pasar dan Dinas Perindag Sibolga Rp25-Rp40 juta per kios, pelataran Rp3-Rp13 juta tanpa kwitansi dan tidak boleh difoto.

MEMBANTAH


Namun, Kadis Perindag Sibolga melalui Kabid Perdagangan Ananta Siregar di Kantor Disperindag Sibolga, Jumat (8/4) membantah adanya dugaan pungli.

Menurutnya, pedagang nantinya mempunyai kewajiban membayar retribusi kios per tahun sebagai target PAD. (F2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com