Suhu Bumi Meningkat 1 Persen dalam 7 Tahun Akibat Pemanasan Global

* PBB : Dunia Sedang Menuju Arah yang Salah

226 view
Suhu Bumi Meningkat 1 Persen dalam 7 Tahun Akibat Pemanasan Global
Foto : Merdeka.com
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Lebih lanjut, dirinya menaruh harapan kepada kaum muda sebagai generasi berikutnya supaya berani berdiri di garis depan perjuangan melawan krisis iklim saat ini.

"Sekarang saya melihat kepada kaum muda untuk membawa aspek infrastruktur hijau dalam berinovasi menciptakan aksi bersama dengan generasi muda, mari kita ubah arah planet ini lebih jauh menjadi planet yang lebih baik. Mari kita urus bumi kita, rumah kita. Mari kita bekerja bersama kita bisa menyelesaikan masalah ini," tutupnya.

Arah Yang Salah

Sementara itu, dalam laporan terbarunya, PBB menyatakan dunia sedang menuju ke arah yang salah akibat perubahan iklim.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyinggung soal bencana seperti banjir di Pakistan, gelombang panas di Eropa, kekeringan di China, Tanduk Afrika dan Amerika Serikat, dan “kecanduan” bahan bakar fosil yang menunjukkan adanya perubahan iklim.

Organisasi Meteorologi Dunia menyatakan “bencana yang berhubungan dengan cuaca telah meningkat lima kali lipat selama 50 tahun terakhir dan membunuh rata-rata 115 orang per hari.”

Dilansir laman AP News, Selasa (13/9), pengeluaran senilai USD 200 juta atau Rp. 2,9 triliun setiap harinya oleh negara-negara pun juga tidak mampu untuk menghentikan perubahan iklim.

“Tidak ada yang alami mengenai skala baru dari bencana ini. Itu adalah harga dari kecanduan bahan bakar fosil manusia,” ungkap Guterres.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com