TNI Tembak Mati 1 KKB Penembak Pesawat Wings Air di Yahukimo, 2 Ditangkap


191 view
TNI Tembak Mati 1 KKB Penembak Pesawat Wings Air di Yahukimo, 2 Ditangkap
Foto: dok. Istimewa Baca artikel detiknews, "TNI Tembak Mati 1 KKB Penembak Pesawat Wings Air di Yahukimo, 2 Ditangkap" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7206923/tni-tembak-mati
Dalam kontak tembak, bisa dilumpuhkan 1 KKB meninggal dunia dan 2 orang ditangkap saat akan melarikan diri.
Jakarta (SIB)
TNI menembak mati satu anggota KKB yang melakukan penembakan ke pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo. Dua anggota KKB lainnya ditangkap.
Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon melalui Kapen Kogabwilhan III menyampaikan, sejak penembakan oleh KKB itu, pihaknya terus melakukan pengejaran. Dalam kontak tembak tersebut, bisa dilumpuhkan 1 KKB meninggal dunia dan 2 orang ditangkap saat akan melarikan diri.
"Pasukan TNI Satgas Yonif 7 Marinir pimpinan Mayor Mar Harionon yang sedang melaksanakan pengamatan di area asal penembakan pesawat Wings Air seputar Sungai Braza, terjadi kontak tembak dengan KSTP, satu orang KSTP tewas, dua orang KSTP tertangkap hidup," ujar Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa, dalam keterangannya, Kamis (22/2).
Dijelaskan saat dilakukan penyerangan, terdapat 10 anggota KKB dengan satu pucuk senjata yang terlihat. Ketika terjadi kontak tembak para KKB berhamburan lari menyelamatkan diri.
"Kita akan terus lakukan pengejaran untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan khususnya keamanan saat operasional penerbangan di area bandara tersebut," tambahnya.
Sementara itu, dalam waktu hampir bersamaan, pada pukul 11.00 WIT, juga terjadi kontak tembak Satgas Yonif 411/Pdw dengan KSTP di Wilayah Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.
"Iya, di tempat berbeda di Paro, Nduga, juga terjadi kontak tembak antara personel Satgas Yonif 411/Pdw Pos Paro yang sedang melaksanakan ambush dengan KSTP yang berjumlah 5 orang. Dilaporkan, satu KSTP terkena tembakan, namun berhasil ditarik dan dibawa lari oleh KSTP lainnya," tambah Gusti. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com