Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Tarian Tortor Getarkan Melbourne, 1.000 Peserta Bergoyang di Outdoor Festival Indonesia

Redaksi - Jumat, 13 Oktober 2023 09:21 WIB
561 view
Tarian Tortor Getarkan Melbourne, 1.000 Peserta Bergoyang di Outdoor Festival Indonesia
(Foto: Valerius Boenawan)
BERGOYANG: Tarian Tortor sukses membuat 1.000 partisipan bergoyang pada acara Outdoor Festival Indonesia di Melbourne, Victoria, Australia, Minggu (8/10) akhir pekan lalu. 
Melbourne (SIB)
Ribuan orang menghadiri acara Outdoor Festival Indonesia Night 2023 di Melbourne, Victoria, Australia, Minggu (8/10). Salah satu highlight dari acara tersebut adalah flashmob tarian Tortor yang berhasil membuat 1.000 partisipan bergoyang.
Selain itu, juga ada workshop angklung dan banyak acara kebudayaan lainnya, seperti musik, tari, dan peragaan busana.
Acara ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pengunjung dan telah memenuhi taman Argyle Square yang terletak di jantung Kota Melbourne. Ada sekitar 25 kios untuk penjualan produk-produk Indonesia, termasuk kios jual beli barang, kios makanan, kios sponsor, dan kios komunitas yang berpartisipasi.
Beberapa kios makanan tidak mampu menampung jumlah pengunjung yang ingin mencicipi masakan-masakan Indonesia.
Acara Outdoor FI 2023 menjadi bagian dari rangkaian Festival Indonesia 2023 yang berlangsung dari 6-8 Oktober 2023 di Melbourne, Victoria.
FI 2023 diselenggarakan oleh Festival Indonesia Incorporated bekerja sama dengan Konsulat Jenderal RI di Melbourne dengan dukungan aktif dari komunitas Indonesia di Melbourne serta sponsor-sponsor, seperti Garuda Indonesia, Xendit, IIPC Sydney, Kabo Lawyers, Batik Air, Integrity Lawyers, Indomie serta Atase Perdagangan RI di Canberra dan Indonesian Culinary Asssociation in Victoria (ICAV).
Konjen RI untuk Melbourne, Kuncoro Waseso, memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah terlibat dalam acara ini.
“Penyelenggaraan FI 2023 telah memasuki tahun kesepuluh dan tahun kedua paska adanya pandemi Covid-19. Sukses dan kelancaran FI 2023 hari ini menjadi bukti nyata ketahanan dan gotong royong komunitas Indonesia Melbourne dalam menghadapi tantangan yang ada,” kata Kuncoro dalam sambutannya.(**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
"Purun" Merdi Sihombing Raih Penghargaan di Melbourne
Pesawat Garuda Rute Melbourne Putar Balik ke Jakarta
Fun Walk HUT ke-55 Kadin di Sumut Diikuti Lebih 1.000 Peserta
Bupati Samosir dan Forkopimda Sambut Kedatangan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan Tarian Tortor Batak
Demo Anti-Lockdown di Melbourne dan Sydney Ricuh, Polisi Diinjak-injak
Syair Profetik Menggiring Wiliem Bangun Tinggalkan Melbourne Demi Altar Pengembala
komentar
beritaTerbaru