Temuan Pansus LKPj DPRD SU, Sejumlah Proyek Disdik Sumut Rp 1,4 M di Humbahas “Amburadul”

* Kaseksi Cabdisdik: Kontraktor Tidak Lanjutkan Pembangunan karena Kurang Anggaran

467 view
Temuan Pansus LKPj DPRD SU, Sejumlah Proyek Disdik Sumut Rp 1,4 M di Humbahas “Amburadul”
Foto : Ist/harianSIB.com
dr Poaradda Nababan SpB.

Medan (SIB)

Pansus (Panitia Khusus) DPRD Sumut terkait LKPj (Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban) Gubernur Sumut TA 2021 menemukan sejumlah proyek yang dikelola Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut di Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan) senilai Rp1,4 miliar lebih "amburadul", sehingga harus diusut aparat penegak hukum.


Hal itu ditegaskan Ketua Pansus DPRD Sumut soal LKPj Gubernur Sumut TA 2021 dr Poaradda Nababan kepada wartawan di Medan, Sabtu (18/6) menanggapi temuan tim Pansus atas sejumlah proyek APBD Sumut TA 2021 yang dikelola Disdik Sumut.


Adapun proyek Disdik yang amburadul tersebut, kata Poaradda yaitu proyek pembangunan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Humbahas dengan nilai anggaran Rp798 juta. Kondisinya ditemukan banyak lantai keramik yang retak, buruknya kualitas kayu pintu kantor serta plafon atap luar gedung juga sudah mulai lepas.


Begitu juga pembangunan ruang UKS di SMA 1 di Parlilitan Humbahas dengan pagu anggaran sebesar Rp231,986 juta lebih. Tim Pansus lanjut Nababan menemukan bangunan belum selesai dan baru dikerjakan sekitar 70 persen dan ditinggalkan kontraktornya, sehingga tidak dapat digunakan oleh pihak sekolah.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com