Terkait Dugaan Prostitusi Online, Mahasiswa Laporkan Hotel “GK” ke Polres Binjai

* Dikonfirmasi, Pemilik Hotel Mengaku Tidak Mau Beri Keterangan Melalui Telepon

259 view
Terkait Dugaan Prostitusi Online, Mahasiswa Laporkan Hotel “GK” ke Polres Binjai
Foto : Dok/Ridwan
Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Binjai (FAMBI), Dodi Setiawan (kanan). 

Binjai (SIB)

Pasca aksi demo terkait adanya dugaan prostitusi online di salah satu hotel di Kota Binjai, Forum Aliansi Mahasiswa Binjai (FAMBI) akhirnya melaporkan Hotel "GK" ke Polres Binjai, di Jalan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (23/11).

Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Binjai, Dodi Setiawan saat dikonfirmasi wartawan di Polres Binjai mengungkapkan, kehadiran mereka di unit SPK Polres Binjai atas adanya satu laporan ke Forum Aliansi Mahasiswa se Kota Binjai. Laporan itu mereka dapatkan dari aduan masyarakat yang kemudian mencari data mengenai adanya dugaan prostitusi di hotel itu.

"Kami menyerahkan aduan masyarakat atau dumas kepada Polres Binjai agar kiranya bisa diproses secara hukum yang berlaku," ucapnya.

Sementara itu, terkait bantahan pimpinan Hotel GK, Dodi menjelaskan, kalau pihaknya menggunakan asas dugaan. "Bukan masalah mencemarkan nama baik. Kami juga mendapatkan laporan dari masyarakat, dengan adanya dugaan tersebut," kata Dodi.

Dirinya sebelumnya juga mencoba mencari informasi berupa data, dugaan masyarakat itu benar. "Karena ada percakapan dari kami, yang kami cakapkan ke pelaku berinisial E, D, dan N," jelasnya.

Kemudian, Dodi menambahkan, pihaknya juga sudah mengajak para pelaku ngobrol dengan menggunakan aplikasi Mi Chat. Dari pengakuan pelaku prostitusi online inisial E, jika dirinya mengaku diduga dikontrak selama dua tahun dengan nominal Rp 20 juta.

"Wanita berinisial E ini melakukannya karena masalah ekonomi. Jadi uangnya itu digunakan untuk membayar utang mamanya sebesar Rp 19 juta, dan Rp 1 juta untuk dirinya," ungkapnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com