Tiang Listrik Timpa Mobil yang Melintas di Jalinsum Pematangsiantar-Parapat


177 view
Foto Dok/Humas Polres Simalungun
TUMBANG : Satu tiang listrik di pinggir jalan Pematangsiantar-Parapat, daerah Aek Nauli, Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun tumbang, Jumat (12/2). Tiang listrik itu menimpa satu mobil yang sedang melintas.
Simalungun (SIB)
Satu tiang listrik di pinggir jalan Pematangsiantar-Parapat, daerah Aek Nauli, Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun tumbang, Jumat (12/2).

Tiang listrik itu menimpa satu unit mobil Toyota Kijang yang sedang melintas. Sopir mobil mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Parapat guna dilakukan pengobatan. "Ini merupakan bencana alam. Tiang listrik itu tumbang karena pergeseran atau terkikisnya tanah di mana tiang tersebut ditanam," kata Kanit Lantas Polsek Parapat Ipda Hendri Koto.

Pihaknya telah mengevakuasi tiang listrik yang tumbang dari badan jalan. Arus lalulintas sudah normal setelah sempat macet karena adanya tiang listrik yang tumbang tersebut.

Hal senada disampaikan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo SIK, bahwa kejadian itu merupakan bencana alam.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara, karena saat ini cuaca dapat berubah-ubah.

Dia juga mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, dengan melaksanakan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan. (S06/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com