Tiket Termahal MotoGP Mandalika Rp 15 Juta Habis Terjual dalam Hitungan Jam


525 view
Tiket Termahal MotoGP Mandalika Rp 15 Juta Habis Terjual dalam Hitungan Jam
Foto: Dok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
SIAP HELAT: Sirkuit Mandalika siap menghelat MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022. 

Mandalika (SIB)

Tiket termahal Premiere Class untuk menonton MotoGP Mandalika 2022 dikabarkan telah habis terjual. Padahal tiket MotoGP Mandalika 2022 baru dijual untuk umum pada Kamis (6/1) pagi WIB, tapi langsung terjual habis dalam hitungan ham.


Seperti yang diketahui, MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 18 hingga 20 Maret 2022. Balapan tersebut merupakan seri MotoGP pertama yang akan dihelat di Indonesia.


Hal itu ternyata membuat antusiasme masyarakat tanah air sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah penjualan tiket yang langsung diserbu begitu resmi dijual.


Bahkan, 30 tiket Premiere Class yang merupakan seat class termahal di Mandalika sudah habis terjual tak sampai satu hari. Padahal, harga yang dipasang untuk mendapatkan satu tiket kelas tersebut mencapai Rp15 juta untuk tiga hari balapan.


“Tiket kategori Premiere Class SOLD OUT!!” tulis akun Instagram resmi promotor MotoGP Mandalika, @themandalikagp, Kamis (6/1) malam WIB.


Dengan harga Rp15 juta tersebut, selama tiga hari para pembeli akan mendapat fasilitas berupa ruang VIP berkapasitas 30 orang yang dilengkapi dengan Air Conditioner. Lalu, mereka juga akan disuguhi berbagai makanan, snack dan juga minuman.


Yang lebih spesialnya lagi, para pembeli akan mendapatkan pit lane walk session serta turun ke paddock. Tentu saja, mereka juga akan bertemu langsung dengan para pembalap di paddock.


Selain Premiere Class, pihak penyelenggara juga menyediakan satu kelas lagi yang masuk dalam kategori VIP Hospitality Suites, yakni Deluxe Class yang dibandrol di angka Rp10 juta per tiket. Namun, fasilitas yang didapat tentu tidak se-eksklusif tiket termahal.


Sementara untuk tiket umum, terdapat tiga kategori, yakni General Admission, Standard Grandstand dan terakhir Premium Grandstand. Ketiganya bisa didapat dengan harga yang berbeda untuk setiap harinya, mulai hari Jumat hingga Minggu pada saat balapan.


Akan tetapi, tentu saja tiket umum memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan kategori VIP Hospitality Suites. Ketiga kategori tersebut hanya dijual mulai dari Rp115 ribu hingga Rp2,3 juta, tergantung hari dan juga paket yang diambil oleh pembeli.


Kabar baiknya, tiket umum tersebut belum terjual habis sampai berita ini dibuat. Jadi, masih ada kesempatan bagi para pecinta MotoGP yang ingin menyaksikan secara langsung Fabio Quartararo dan kolega beraksi di Sirkuit Mandalika pada pertengahan Maret 2022 mendatang. (sportstars/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com