Timnas AMIN Klaim Safari Natal demi Kurangi Politik Identitas


169 view
Timnas AMIN Klaim Safari Natal demi Kurangi Politik Identitas
Foto: Astrid Meishella-detikcom
Ketua panitia safari natal AMIN Henry Husada (baju putih) dan Jubir Timnas AMIN, Billy David Nerotimilena (jaket hitam) 

Jakarta (SIB)

Paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar melakukan safari natal. Timnas AMIN menilai safari natal ini untuk mengurangi politik identitas.

"Iya betul karena kan selama ini diframing bahwa Pak Anies tuh sebagai intoleran, boleh dikatakan menyulitkan agama-agama lain, ternyata tidak. Terbukti dari tanggal 20, 24, dan 26 banyak pendeta dan masyarakat yang beragama nasrani datang berbondong-bondong ke sini," ujar Ketua panitia safari natal AMIN Henry Husada kepada wartawan saat ditemui di Menteng, Rabu (27/12).

Henry menilai, kegiatan tersebut sukses digelar dan membawa umat Kristiani semakin percaya pada Anies.

"Kita kick off pertama di Jakarta terus berlangsung di tanggal 24 Desember di Semarang. Kemarin terakhir tanggal 26 Desember 2023 di Pontianak sambutannya sangat luar biasa. Itu menandakan safari natal ini sukses sekali dan membawa orang-orang Kristen makin hari makin percaya bahwa Pak Anies ini bukan seperti apa yang diframingkan selama ini," kata Henry.

Henry juga mengatakan bahwa masyarakat berharap safari natal bisa terus dilakukan. "Ada, ada dimintakan supaya nanti semoga bisa berlanjut di seluruh indonesia," ujar Henry.

Sementara itu, Jubir Timnas AMIN, Billy David Nerotimilena, mengatakan ada aspirasi lain yang disampaikan masyarakat. Aspirasi tersebut terkait pembangunan rumah ibadah yang sulit mendapat perizinan.

"Di safari natal juga beberapa kali muncul pertanyaan tentang perijinan dan mas Anies tegaskan bahwa kita nggak mencoba mengakali konstitusi ataupun merubah kontitusi yang berhubungan dengan pendirian rumah ibadah," ujar Billy.

Billy juga menyebutkan bahwa Timnas AMIN akan safari natal ke Indonesia Timur. Namun lokasi pelaksanaannya masih terus didiskusikan.

"Masih dalam pembahasan, tidak hanya Pak Anies yang terlibat, Gus Imin juga akan terlibat. Paling dekat ada diskusi 30 Desember besok di Surabaya, akan hadir Gus Imin, tapi itu masih dalam pembahasan," ujar Billy. (detikcom/c)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com