Tito Karnavian hingga Pimpinan KPK Melayat Istri Yasonna Laoly


120 view
Tito Karnavian hingga Pimpinan KPK Melayat Istri Yasonna Laoly
(Karin-detikcom)
Foto: Suasana di rumah duka tempat istri Yasonna disemayamkan 
Jakarta (SIB)
Istri Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly, Elisye Widya Ketaren, meninggal dunia. Sejumlah pejabat menyambangi Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat.

Pantauan di Rumah Duka Sentosa, Jumat (11/6), tampak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian datang dengan menggunakan kemeja batik biru.

Menteri BUMN, Erick Thohir, kemudian terlihat tiba di Rumah Duka Sentosa tak lama setelah Tito tiba. Erick terlihat mengenakan kemeja batik hitam dan masker.

Erick Thohir terlihat keluar dari Rumah Duka Sentosa bersama dengan Ketua KPK Firli Bahuri dan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sekitar pukul 10.15 WIB. Ibadah sesi pertama telah digelar di Rumah Duka Sentosa.

Yasonna tampak menggunakan jas hitam dan kacamata hitam. Dia terlihat beberapa kali mengusap air mata menggunakan tisu. Ibadah Penghiburan digelar di Ruang VVIP B-C lantai dasar Rumah Duka Sentosa.

Elisye Widya Ketaren, meninggal dunia di RS Medistra, Jakarta Selatan, Kamis (10/6). Jenazah istri Yasonna Laoly itu akan dimakamkan hari ini, Sabtu (12/6).

"Jenazah Elisye akan dikebumikan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (12/6) Prosesi pemakaman rencananya akan dimulai pukul 11.00 WIB," kata Bane Raja Manalu, Kepala Tim Strakom (Strategi Komunikasi) Menkumham Yasonna Laoly, Jumat (11/6).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju melayat ke rumah duka istri Yasonna Laoly. Elisye lahir di Kisaran, 24 Desember 1954. Almarhumah meninggalkan empat anak dan enam cucu.

Karangan bunga belasungkawa juga memenuhi rumah duka tempat istri Yasonna Laoly disemayamkan. Karangan ini berjejer di area masuk-keluar Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto. Sebagian lainnya, karangan bunga ini diletakkan di depan rumah duka.

Dari banyaknya karangan bunga yang ada, beberapa di antaranya dari Presiden Joko Widodo, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com