Try Sutrisno: Silaturahmi Purnawirawan TNI AD Tidak Bersifat Politik Praktis

Bersyukur Kurikulum Pancasila Kembali Diadakan

234 view
Try Sutrisno: Silaturahmi Purnawirawan TNI AD Tidak Bersifat Politik Praktis
(Foto: Muchamad Sholihin/detikcom)
Try Sutrisno di acara purnawirawan TNI AD 

Jakarta (SIB)

Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) di Sentul, Bogor, Jawa Barat dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hingga Menhan Prabowo Subianto.

Ketua BP PPAD Jenderal TNI Purn Try Sutrisno yang juga Wakil Presiden ke-6 RI menekankan bahwa acara itu adalah silaturahmi dan tak bersifat politik praktis.

"Silaturahmi pagi ini, sekali lagi saya tegaskan bukan suatu pertemuan yang bersifat politik praktis, tetapi apa yang dibicarakan semuanya ini adalah menyangkut politik kenegaraan. Kita tidak bicara politik praktis, kita bicara politik kenegaraan, tanggungjawab kita semuanya sebagai bangsa Indonesia," kata Try Sutisno saat memberi sambutan di acara Silatnas (PPAD) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8).

Presiden Jokowi diketahui menghadiri sekaligus membuka acara itu. Hadir pula Luhut Binsar Pandjaitan, Prabowo Subianto yang juga purnawirawan TNI hingga KSAD Dudung Abdurrahman.

Kembali lagi ke pernyataan Try Sutrisno, dia mengatakan regenerasi harus terus dilakukan.

Kepada anggota PPAD yang hadir, Try Sutrisno menitip pesan agar mendidik calon penerus bangsa sehingga memiliki kekuatan baik fisik maupun rohani.

"Yang kedua hadirin sekalian, harapan saya yang tadi saya menarik filosofinya Menteri Pertahanan tadi. Regenerasi harus selalu berjalan, karena manusia tidak hidup terus, jaman berubah, manusianya pun berubah, yang lahir bantulah jadi lebih baik, ini kewajiban kita," kata Try Sutrisno.

"Oleh karena itu saya harapkan, agar semua keluarga PPAD keluarga angkatan darat, bahkan seluruh keluarga bangsa ini dapat mendidik putra putrinya yang baik. Sehingga menghasilkan manusia yang sempurna, manusia sehat badannya dan kuat rohaninya," tambahnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com