UNITA Tandatangani MoU dan MoA dengan Bawaslu Taput


346 view
UNITA Tandatangani MoU dan MoA dengan Bawaslu Taput
Foto: Dok/Ketua Prodi Ilmu Hukum
FOTO BERSAMA: Rektor UNITA Dr Adriani S A Siahaan MP, PR IV UNITA Dr Meslin Siahaan MPd, Ketua Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UNITA Herlina Panggabean SH MH, PD II Fakultas Hukum UNITA Dina Situmeang SH MH, PD III Fakultas Hukum UNITA OPS Galingging SH MH dan Sekretaris Jurusan Fakultas Hukum Motlan Gultom SH MH foto bersama Ketua Bawaslu Taput Edward Victor Tulus Lumban Tobing, Kordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas Bawaslu Taput Arthur Simanungkalit MPdK dan Koordinator Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Taput Charles Romual Silaban.
Tapanuli Utara (SIB)
Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) dan Fakultas Hukum UNITA menandatangani perjanjian kerjasama MoU (memorandum of Understanding) dan MoA (memorandum of Agreement) dengan Bawaslu Tapanuli Utara (Taput) yang digelar di Kampus UNITA, Selasa (31/8).

Penandatanganan MoU dan MoA itu oleh Ketua Bawaslu Taput Edward Victor Tulus Lumban Tobing, Kordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas Bawaslu Taput Arthur Simanungkalit MPdK dan Koordinator Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Taput Charles Romual Silaban.

Perjanjian kerjasama tersebut merincikan tentang penelitian, pendidikan politik, workshop, dialog interaktif, sarasehan, lokakarya dan tulisan.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran masyarakat dan dosen, serta untuk pengembangan dan peningkatan kualitas pembelajaran tentang kepemiluan.

Rektor UNITA Dr Adriani S A Siahaan MP dalam relis beritanya yang diterima melalui WhatsApp SIB, Rabu (1/9) menjelaskan, perjanjian kerjasama tersebut, dosen dan mahasiswa dilibatkan dalam kepemiluan untuk menegakkan demokrasi.

"Kemudian dosen dan mahasiswa boleh melakukan penelitian hukum terkait dengan kepemiluan. Selanjutnya, pihak Bawaslu juga akan bekerjasama dalam mensosialisasikan tentang Pemilu. Disamping itu juga, pihak Bawaslu akan melibatkan dosen dan mahasiswa dalam kegiatan Bawaslu Taput dan pihak Bawaslu juga bisa dosen tamu mengajar di UNITA tentang kepemiluan," jelas Rektor.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UNITA Dr Adriani S A Siahaan MPd dan PR IV UNITA Dr Meslin Silalahi MPd dengan Ketua Bawaslu Taput Edward Victor Tulus Lumban Tobing, Kordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas Bawaslu Taput Arthur Simanungkalit MPdK dan Koordinator Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Taput Charles Romual Silaban.

Penandatanganan MoA Fakultas Hukum UNITA dilakukan oleh Ketua Prodi Ilmu Hukum, Herlina Panggabean SH MH, PD II Fakultas Hukum, Dina Situmeang SH MH, PD III Fakultas Hukum ,OPS Sigalingging SH MH dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) Fakuktas Hukum, Motlan Gultom SH MH dengan Ketua Bawaslu Taput, Edward Victor Tulus Lumban Tobing, Kordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas Bawaslu Taput, Arthur Simanungkalit, MPdK dan Koordinator Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Taput, Charles Romual Silaban. (Rel/F3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com