Vanessa Angel dan Suami Tewas Kecelakaan di Tol Jombang


296 view
Vanessa Angel dan Suami Tewas Kecelakaan di Tol Jombang
(Foto: Antara/Syaiful Arif)
EVAKUASI: Petugas mengevakuasi mobil Pajero no polisi B 1264 BJU yang ditumpangi artis Vanessa Angel dan suaminya (inzet) usai mengalami kecelakaan di ruas tol Jombang-Mojokerto KM 672 arah Surabaya di Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11). 
Jakarta (SIB)
Artis Vanessa Angel dan suami Febri Andriansyah atau Bibi mengalami kecelakaan di Tol Jombang arah Surabaya Km 672. Vanessa Angel dan suami tewas di tempat.

"Betul informasinya. Ini saya sedang menuju TKP," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho , Kamis (4/11).

Informasi senada juga disampaikan Kasat Lantas Polresta Jombang AKP Rudi Purwanto. Dia menegaskan, Vanessa Angel dan suami tewas di tempat.

"Betul, A1, dipastikan Vanessa Angel dan suaminya tewas di tempat dalam kecelakaan di Tol Jombang," kata AKP Rudi Purwanto.

Informasi dihimpun, Vanessa Angel dan keluarganya kecelakaan di Km 672 Tol Jombang. Kondisi kendaraan Pajero putih yang ditumpangi sekeluarga hancur akibat kecelakaan itu.

Berdasarkan keterangan Dirlantas Polda Jatim Kombes Usman Latif, Kamis (4/11), mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suami berangkat dari Jakarta. Di KM 673, kecelakaan terjadi.

"Semula kendaraan Pajero nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta," kata Kombes Usman.

Kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel kemudian menabrak pembatas jalan.

"Setiba di KM. 673+300/ A ruas tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk," kata Usman.

Setelah menabrak pembatas jalan, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel terpelanting.

"Akhirnya kendaraan Pajero tersebut terpelanting Dan berputar berhenti di lajur cepat. Situasi pada saat kejadian arus lalin landai lancar cuaca cerah," ujar Usman.

Total ada lima orang yang berada di mobil yang ditumpangi Vanessa.

Sedangkan kondisi sopir mengalami luka serius.

"Sopirnya mengalami luka serius, semacam luka berat," kata Usman Latif.

Latif mengatakan pihaknya belum mengetahui identitas sopir tersebut. Selain itu, korban luka lainnya bernama Sisca Lorenza (21).

"Kalau Sisca ini saya belum tahu pasti, apakah adiknya atau babysitter, belum bisa kita mintai keterangan karena masih shocked," imbuhnya.

Sementara anak Vanessa Angel dan Bibi, Gala Sky Andriansyah atau Gala, dikabarkan selamat. Kondisi anak Vanessa Angel mengalami luka ringan.

"Anaknya selamat, luka ringan," katanya.

Para korban dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur.

Kombes Latif Usman mengatakan, Vanessa Angel kemungkinan besar tidak memakai sabuk pengaman sehingga tubuhnya terlempar.

"Kemungkinan dia tidak memakai sabuk pengaman karena terlempar keluar," kata Latif.

Vanessa Angel berada di jok belakang bagian kiri. Sementara suaminya berada di jok depan samping sopir.
Kondisi Bibi tewas terjepit kendaraan. Bibi sendiri memakai sabuk pengaman.

"Suaminya kejepit, kalau tadi dilihat di TKP posisinya kejepit," imbuhnya.

Penyebab awal kecelakaan diduga karena sopir mengantuk.

"Kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk," kata Latif.

Diterbangkan
Proses autopsi jenazah Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah atau Bibi, di RS Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur, telah selesai. Jenazah keduanya akan diterbangkan malam hari ke Jakarta.

"Malam ini akan diterbangkan dari Surabaya," ujar Latif Usman.

Sementara sopir, Gala Sky Andriansyah (anak Vanessa-Bibi), dan babysitter masih dirawat di rumah sakit. Kondisi sopir dikabarkan sadar.

"Sopirnya sadar," imbuh Latif. (detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com