Viral, Bupati Dairi dan Istri Berjoget Disawer Para Camat dan Pejabat


514 view
Viral, Bupati Dairi dan Istri Berjoget Disawer Para Camat dan Pejabat
Foto: Dok/Tangkapan Layar WA
BERJOGET: Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama istri dan beberapa camat serta pejabat lainnya asyik berjoget di Balai Budaya Sidikalang. 

Sidikalang (SIB)

Video Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama istri, Romy Mariani Simarmata dan sejumlah camat serta sekretaris daerah berjoget ria dengan aksi sawer viral di media sosial.


Pada video berdurasi 2 menit 17 detik itu, terlihat bupati bersama istri berjoget ria dikelilingi camat, sekda dan pejabat lainnya.


Aksi berjoget ria itu diduga di gedung Balai Budaya Sidikalang, setelah selesai acara resepsi peringatan Hari Jadi ke-75 Kabupaten Dairi, Sabtu (1/10).


Posisi bupati dan istri yang dikelilingi sejumlah pejabat itu, asyik berjoget ria dan mendapat saweran dari sejumlah camat dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi, dengan uang kertas Rp 100 ribu.


Sesekali para pejabat itu, joget sambil tangannya di atas dan uang saweran diapit jari.


Video yang dibagikan akun facebook Sennang Berampu itu sudah 24 kali dibagikan dan 5.400 lebih tayangan. Pada postingan itu, terdapat 106 komentar netizen dengan berbagai tanggapan.


Kepala Dinas Kominfo Dairi, Aryanto Tinambunan dikonfirmasi lewat telepon, Selasa (4/10) membenarkan ada video berjoget bupati, istri bersama camat dan pejabat lainnya.


Aksi joget itu dilakukan secara spontanitas, karena situasi bergembira. Beberapa camat dan Sekda spontan mengajak berjoget.


"Berjoget itu, aksi spontanitas, karena bergembira memperingati Hari Jadi ke-75 Kabupaten Dairi. Aksi joget dilakukan setelah selesai rangkaian acara resepsi," ungkapnya.


Katanya, perekam video itu dari undangan yang di dalam Balai Budaya. "Video itu dibagikan di grup whatsapp (WA) kami. Dari grup wa mungkin video itu beredar ke luar," ucapnya.


Ia mengaku turut hadir di lokasi pada kegiatan itu. Ia juga mengatakan, saweran itu bukan gratifikasi, tetapi saweran itu sebagai pelengkap acara dan sifatnya spontanitas.(B3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com