Viral, Helikopter BNPB Dipakai Antar Ketua DPRD Riau ke Musda Golkar


261 view
Viral, Helikopter BNPB Dipakai Antar Ketua DPRD Riau ke Musda Golkar
Tangkapan layar video viral
Foto: Viral Helikopter BNPB Dipakai Antar Ketua DPRD Riau ke Musda Golkar. 
Pekanbaru (SIB)
Viral video heli bertuliskan BNPB membawa Ketua DPRD Riau dan Ketua AMPG Riau. Heli itu mengantar keduanya ke acara Musda Golkar di Bengkalis, Riau.

Video berdurasi 2 menit 42 detik itu, sebagaimana dilihat, Senin (24/8), diawali dengan memperlihatkan sejumlah orang berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menunggu kedatangan heli di kawasan pantai. Tak lama kemudian tampak heli bercat merah dan putih dengan logo BNPB di bagian depan mendarat.

Sejumlah anggota AMPG lalu berbaris setelah heli mendarat. Kemudian keluar dari heli tersebut Ketua DPRD Riau yang juga menjabat Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan alias Eed, dan Ketua AMPG Riau, Taufik Erman.

Kehadiran keduanya disambut hangat sejumlah anggota AMPG. Teriakan yel-yel "Hidup AMPG! Hidup Golkar!" terdengar dari rekaman video tersebut.

Terkait video tersebut, Ketua AMPG Riau Taufik Erman saat dikonfirmasi membenarkan dirinya ada di heli tersebut bersama Ketua DPRD Riau. Dia mengaku tidak mengetahui bagaimana proses mendapatkan heli BNPB tersebut.

"Saya hanya diajak saja. Kalau soal itu (proses meminjam heli) saya tidak tahu. Karena saya diajak ya sudah saya ikut saja," kata Taufik.

Dia juga tidak membantah kalau kedatangannya ke Bengkalis dengan menggunakan heli BNPB untuk menghadiri Musda Golkar Bengkalis pada Sabtu (22/8).

"Acara Musdanya malam hari," kata Taufik.

Sementara itu, Humas BNPB Raditya Jati saat dihubungi untuk meminta tanggapannya soal viral kejadian tersebut mengatakan helikopter tersebut tidak dikelola oleh BNPB pusat, melainkan oleh Pemprov Riau.

"Untuk pengelolaan helikopter dari BNPB sudah diserahkan operasionalnya kepada pemerintah provinsi dibantu TNI AU," kata Raditya Jati kepada wartawan. (detikcom/f)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com