Viral Video Anggota DPRD Langkat Nyabu, Polisi Selidiki


132 view
Viral Video Anggota DPRD Langkat Nyabu, Polisi Selidiki
Mindra Purnomo/detikcom
Ilustrasi Sabu
Medan (SIB)
Sebuah video yang menunjukkan dua orang sedang menggunakan narkoba jenis sabu viral di media sosial. Salah seorang yang di dalam video disebut sebagai anggota DPRD Langkat.

Dilihat pada Selasa (6/7), dalam video tersebut, keduanya menggunakan alat isap. Keduanya terlihat duduk di lantai di sebuah rumah.

Narasi dalam postingan menyatakan dua pria tersebut merupakan anggota DPRD Langkat. Keduanya disebut sedang mengkonsumsi narkoba.

Warganet meminta tes urine secara mendadak dilakukan kepada anggota DPRD Langkat.

Atas beredarnya video ini, polisi pun turun tangan. Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus ini.

"Kami lidik dulu," kata AKBP Danu saat dimintai konfirmasi.

Gerindra Ikut Usut
Dikonfirmasi terpisah, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Langkat Dedek Pradesa mengatakan belum melihat video itu. Namun, dari foto-foto di pemberitaan kasus itu, dia mengatakan oknum yang sedang nyabu itu adalah A.

"Iya. Kalau foto-foto di koran itu kayaknya memang dia," ujar Dedek.

Dedek kemudian mengatakan A merupakan anggota DPRD Langkat dari Fraksi Gerindra. Dia menjelaskan bahwa pihaknya pernah mempertanyakan video itu ke A, dan A mengakui video itu benar dirinya.

"Iya (A anggota DPRD Langkat Fraksi Gerindra). Kalau videonya ngggak pernah tahu. Pernah kita konfirmasi ke dia, itu video lama. Udah setahun lebih," jelasnya. (detikcom/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com