Terkait Minimnya Personel Polhut

WALHI Sumut: Masyarakat Sekitar Dapat Diberdayakan Menjaga Hutan


199 view
WALHI Sumut: Masyarakat Sekitar Dapat Diberdayakan Menjaga Hutan
Suryadi/ Mongabay Indonesia
Pulau Mendol, pulau berlahan gambut ini pun sempat pemerintah keluarkan izin kepada  PT TUM, sebuah perusahaan sawit. Ilustrasi
Medan (SIB)
Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Sumatera Utara (WALHI Sumut) mendukung pernyataan Kapala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumatera Utara (Kadis LHK Sumut) Ir Yuliani Siregar MAP, untuk melakukan penambahan personel Polisi Hutan (Polhut) untuk mengantisipasi ilegal logging.
"Kita mendukung keperluan penambahan personel Polhut di Dinas LHK Sumut dan sangat sangat penting," kata Direktur Eksekutif Rianda Purba, Selasa (2/4) sore.
Seperti diketahui, minimnya personel yang saat ini hanya berjumlah 98 orang, dinilai tidak sanggup untuk mengawasi hutan yang sangat luas di Sumut. Sementara dibutuhkan 1000 personel.
Mengantisipasi kekurangan personel Polhut itu, WALHI Sumut, mengharapkan kiranya Dinas LHK Sumut, untuk dapat memberdayakan dengan memperkuat masyarakat yang tinggal di sekitar hutan untuk menjaga hutan yang ada di sekitar perkampungan masyarakat.
"Dinas LHK provinsi dapat memperkuat masyarakat yang tinggal di sekitar hutan untuk menjaga hutan," kata Rianda mengakhiri. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com