Wacana Ganja Medis, Dinkes Sumut Tunggu Hasil Penelitian dan Kehalalannya


238 view
Wacana Ganja Medis, Dinkes Sumut Tunggu Hasil Penelitian dan Kehalalannya
Getty Images/Lauren DeCicca
5 manfaat ganja medis. Ilustrasi

Medan (SIB)

Sejauh ini tanaman ganja belum memiliki bukti manjur untuk obat. Sisi lain, ganja memiliki efek yang jika digunakan sebagai obat, dikhawatirkan dapat membuat dampak ketergantungan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis MM, seperti dilansir dari harianSIB.com, Kamis (30/6), menanggapi wacana tentang ganja medis belakangan ini kembali ramai diperbincangkan, khususnya di jagad maya.

Hal ini menyusul, setelah aksi seorang ibu, Santi Warastuti saat Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/6) lalu, yang meminta tolong agar anaknya, Pika yang menderita cereblal palsy, mendapatkan terapi dari ganja medis untuk pengobatan.

"Untuk obat tentu ganja belum diperbolehkan. Saat ini untuk penyakit tertentu ada obat (alternatif) yang lain," katanya kepada wartawan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com