Wakil Ketua MPR : Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19 di Tahun Ajaran Baru


369 view
Wakil Ketua MPR : Waspadai Kenaikan Kasus Covid-19 di Tahun Ajaran Baru
Foto: Ist/harianSIB.com
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat.

Jakarta (SIB)

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengingatkan pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap peserta didik pada tahun ajaran baru harus terus ditingkatkan. Hal ini mengingat tren kasus Covid-19 kembali merebak di Tanah Air.

"Di tengah penyelenggaraan tahun ajaran baru yang mulai digelar secara tatap muka, masyarakat harus diingatkan bahwa Covid-19 masih ada di tengah kita. Bahkan terjadi tren peningkatan kasus," kata Lestari dalam keterangannya, Senin (25/7).

Lestari menjelaskan data dari Satgas Covid-19, hingga Minggu (24/7) ada tambahan 4.071 kasus baru.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Covid-19 bertambah 2.684 orang.

Menurutnya, tren peningkatan kasus Covid-19 harus disikapi dengan peningkatan kewaspadaan masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, saat ini bersamaan dengan dimulainya tahun ajaran baru bagi para siswa yang berlangsung pembelajaran secara tatap muka.

Data vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per 19 Juni 2022, tercatat vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada anak usia 12-17 tahun baru mencapai 81,63%.

Padahal, sudah nyaris setahun sejak diperbolehkan vaksinasi untuk anak rentang usia tersebut.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com