Terima Trofi Juara Umum Pesparawi

Wali Kota: Wujudkan Medan Kota Religi Toleran


452 view
Wali Kota: Wujudkan Medan Kota Religi Toleran
(Foto: SIB/Oki Lenore)
Trofi Juara Umum : Ketum LPPD Medan, Anton Panggabean, Jumat (3/12), menyerahkan trofi Juara Umum  Pesparawi IV/2021 Provinsi SU di Pematangsiantar kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution (tengah), didampingi Pembina Dr RE Nainggolan MM, Sekum Nimrot Situmeang, Wakil Ketua Tim dan  konduktor Ansgar Manurung MSc bersama Kabid Budaya Yuly serta Kadis Budaya Drs OK Julfi MSi. 
Medan (SIB)
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Jumat (3/12), menerima trofi Juara Umum Pesparawi Sumatera Utara (SU) yang diserahkan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan, Anton Panggabean SE MSi.

Wali kota menegaskan keberhasilan mempertahankan juara umum sebagai wujud bahwa ibu kota SU adalah wilayah tempat bermukimnya ragam agama, multi etnik yang sama-sama berkembang dan hidup rukun, serta sebagai bukti Medan kota religi toleran. “Semua agama, seluruh etnik suku bangsa mendapat tempat dan akses untuk sama-sama membangun kota dan beroleh porsi yang sama dalam pengembangannya,” ujarnya.

Dengan tekad tersebut, lanjutnya, program partisipasi pemerintahan yang digariskan adalah tidak ada memrioritaskan satu kelompok dan golongan, tidak pula mengenyampingkan kelompok lain. “Kepada SKPD pun saya tegaskan, jangan melayani masyarakat berdasarkan latar belakang tapi kebutuhan publik. Yang harus diprioritaskan adalah kepentingan semua,” tegasnya.

Bobby Nasution berterima kasih karena Tim Kontingen Pesparawi Medan memberi terbaik. “Mohon maaf, ada kendala dukungan Pemko Medan pada tim. Saya minta, jangan kejadian seperti itu terulang lagi di kemudian hari,” tegasnya.

Anton Panggabean melaporkan, karena keterbatasan waktu dan ketiadaan dana, pihaknya menginstruksikan panitia Tim Kontingan Pesparawi Medan mengikuti nomor unggulan. “Kami bahkan sempat ingin absen karena ragam pertimbangan.

Tapi, mempertimbangkan trofi juara umum yang diraih Medan tiga tahun lampau, harus dipertanggunggjawabkan, kami ikut,” paparnya.

Sepuluh dari 12 kategori yang dipertandingkan, enam di antaranya dimenangkan tim Medan. “Saya terharu. Tim Kontingen Medan dengan Ketua Maruli Tua Hasugian yang Kasie Bimas Kristen Kemenag Medan, tidak memberi apapun pada anggota tim. Hanya harapan... tapi memang kekuatan doa, semangat dan keyakinan memuji-Nya, Medan menang,” ujarnya.

Pekerjaan dan tantangan ke depan, Pesparawi Nasional 2021 di Yogyakarta. “Kami berharap wali kota memberi perhatian ekstra demi suksesnya kegiatan selanjutnya,” pintanya.

Sekretaris Umum LPPD Nimrot Situmeang melaporkan bahwa LPPD Medan benar-benar bekerja 24 jam sehari agar tetap mengikuti Pesparawi. “LPPD Medan berterima kasih pada Dinas Kebudayaan khususnya Sekretaris Benny Nasution yang memompa semangat tim untuk terus latihan... latihan dan memuliakan nama-Nya,” ujarnya.

Ia mengaku, hingga tiba di lokasi pertandingan, Tim Kontingen Medan ‘minder’ dengan fasilitas tim lain. “Tapi, rupanya... dalam keterbatasan justru terpompa semangat untuk menjadi yang terbaik,” tambahnya sambil mengulang berterima kasih pada semua pihak khususnya Dr RE Nainggolan MM yang jadi tersusahkan karena terus-menerus menghubungi wali kota, wakil wali kota, Ketua DPRD agar semangat tim Medan tidak down karena keterbatasan.

Wakil Ketua Tim Kontingen Pesparawi yang juga pelatih serta konduktor Ansgar Manurung mengaku ada impossible hand yang membimbing hingga beroleh hasil maksimal. “Kami berharap, untuk kegiatan lanjutan, khususnya Pesparawi Nasional 2022, Tim Kontingen Medan yang akan membawa nama SU, mendapat perhatian istimewa,” harapnya.

Ikut serta dalam rombongan menyerahkan trofi bergilir Deni Simamora, Sahut ‘Uut’ Sagala, Horas Hutagaol. Ketua Tim Kontingen Pesparawi Medan Maruli Tua Hasugian berhalangan karena mengikuti Natal Departemen Agama di Rantauprapat. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com