Wali Kota Tebingtinggi Terima Penghargaan Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional dari OJK


423 view
Wali Kota Tebingtinggi Terima Penghargaan Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional dari OJK
(Foto Dok/Kominfo)
Terima Penghargaan : Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan (3 dari kanan) bersama Kepala OJK Regional 5 Sumut Yusuf Anshori (3 dari kiri),  Sekdako Muhammad Dimiyathi,(2 dari kiri), Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian (1 dari kiri), Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin (2 dari kanan) dan Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra (1 dari kanan) foto bersama usai menerima penghargaan dari OJK RI, Kamis (20/1) di Jakarta.

Tebingtinggi (SIB)

Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menerima penghargaan kategori Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) RI.


Penghargaan itu diraih Pemko Tebingtinggi atas dukungan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam pelaksanaan program MUTRANS, UMKM Naik Kelas, perluasan penggunaan ORIS, OVOA, OSOA dan UMKM Go Export.


Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin dan Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra langsung menerima penghargaan tersebut dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2022 sekaligus Peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia, Kamis (20/1) di Assembly Hall, JCC Jl. Gatot Subroto No.1, Jakarta Pusat.


Adapun pertimbangan OJK memberikan penghargaan itu karena komitmen Wali Kota Tebingtinggi menurut keterangan Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, hasilnya dapat mendorong UMKM perekonomian dan dunia usaha bergerak sehingga membentuk suatu sistem dan penguatan perekonomian.


Usai menerima penghargaan, Wali Kota Tebingtinggi mengucapkan terima-kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada OJK RI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta pihak-pihak yang mendukung sehingga menerima penghargaan Penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional dari OJK RI.


"Atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi, kami mengucapkan terima kasih kepada OJK RI dan Bapak Gubernur Sumut serta pihak-pihak yang telah mendukung sehingga Pemerintah Kota Tebingtinggi menerima penghargaan ini," jelas Umar.


Wali Kota Umar juga menyampaikan, penghargaan ini sekaligus sebagai sebuah tantangan. “Bahwa inklusi keuangan, harus kita tingkatkan pemahaman dan juga implementasinya. Literasi digital kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) tentang keuangan harus kita tingkatkan dan juga digitalisasi kepada pelajar dan guru dalam Laku Pandai. One Student One Count, One Village One Count, menjadi bahagian yang perlu kita dorong, kita dukung bersama," kata Wali Kota Tebingtinggi. (BR3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com