Jaksa Agung Dukung Kehadiran MPP

Wapres: MPP Diharapkan Menjadi Wajah Pemerintah Dalam Pelayanan Publik


256 view
Wapres: MPP Diharapkan Menjadi Wajah Pemerintah Dalam Pelayanan Publik
(Foto: SIB/Baren Antoni Siagian)
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin (Batik) penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jakarta, Selasa (28/6). 

Jakarta (SIB)

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menegaskan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan publik yaitu dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP).

Dengan adanya MPP, diharapkan menjadi wajah pemerintah dalam melakukan pelayanan kepada publik.

"Sampai pertengahan Juni tahun 2022, pemerintah sudah meresmikan 57 MPP ditambah 2 MPP yang siap diresmikan tahun ini. Jumlah tersebut masih 11% dari total kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Penyelenggaraan MPP yang ada saat ini masih terpusat di Pulau Jawa yaitu 34 atau 60% dari 57 MPP. Targetnya, tahun 2024 Indonesia sudah meresmikan 100% Penyelenggaraan MPP dari total kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.Selain target kuantitatif, kualitas MPP juga tidak boleh luput dari perhatian,” kata Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin saat penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dihadiri Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Jakarta, Selasa (28/6).

Menurut Wakil Presiden, sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan MPP, wajib setiap kabupaten atau kota untuk mendirikan MPP guna memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mohammad Mahfud MD yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) ad interim menyampaikan penyelenggaraan MPP merupakan wujud pelaksanaan reformasi di bidang pelayanan publik untuk menghadirkan pelayanan publik prima dan terintegrasi menuju pelayanan publik berkelas dunia.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com