Warga Diminta Melapor Jika Temukan Hewan Kurban Tak Sehat

* Jokowi Beri Bantuan Sapi Kurban ke 34 Provinsi

494 view
Warga Diminta Melapor Jika Temukan Hewan Kurban Tak Sehat
Foto: dok. DPR RI
Puan Maharani.

Jakarta (SIB)

Ketua DPR RI Puan Maharani mengimbau para peternak sapi kooperatif terhadap penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak. Puan meminta vaksinasi PMK diperluas menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriah.


Mulanya, Puan menyoroti kasus PMK yang menyerang hewan ternak semakin marak. Puan meminta pemerintah terus melakukan pengawasan agar hewan yang dijadikan kurban benar-benar sehat.


"Pengawasan harus terus dilakukan hingga saat-saat terakhir jelang Idul Adha agar hewan yang dijadikan kurban benar-benar layak dan sehat," kata Puan dalam keterangan tertulis, Jumat (8/7).


Puan mengimbau warga melapor kepada Dinas Pertanian jika menemukan adanya hewan yang terindikasi PMK. Masyarakat, sambung Puan, juga diminta membeli hewan kurban di tempat yang memiliki sertifikasi.


"Warga kami imbau untuk melaporkan ke Dinas Pertanian setempat bila menemukan adanya hewan yang terindikasi tidak sehat. Dan untuk masyarakat yang hendak berkurban, harus jeli dalam membeli hewan ternak," ujar Puan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com