Warga Rusia Mengamuk, Puluhan Tempat Wamil Dibakar

* Protes Mobilisasi Militer, Ribuan Orang Ditangkap

310 view
Warga Rusia Mengamuk, Puluhan Tempat Wamil Dibakar
Foto: vk.com/welomonosovs via themoscowtimes
DIBAKAR: Kantor rekrutmen wajib militer dibakar di Lomonosov, wilayah Leningrad, Kamis (22/9) setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan mobilisasi yang memungkinkan rakyatnya berperang di Ukraina. 

Kementerian juga mengimbau orang-orang 'untuk menahan diri dari bepergian' ke arah Georgia, dengan menyatakan pergerakan menuju pos pemeriksaan 'sulit' dan bahwa petugas lalu lintas tambahan telah dikerahkan.

Perberat Hukuman

Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit untuk menghukum pasukan Rusia yang menyerah kepada musuh, membelot, dan termasuk warga yang tolak ikut berperang di Ukraina.

Pekan lalu Putin memutuskan untuk memobilisasi sebagian dari pasukan Rusia, yaitu 300.000 pasukan cadangan. Namun keputusan ini ditolak masyarakat.

Unjuk rasa pun terjadi di berbagai kota di Rusia. Bahkan menurut OVD-Info, pihak berwajib setidaknya telah menahan lebih dari 700 demonstran pada 32 kota yang melakukan unjuk rasa.

Sebelum dekrit ini berlaku, Kementerian Pertahanan Rusia juga mencopot Jenderal Dmitry Bulgakov, jenderal yang mengatur logistik pasukan Rusia berperang di Ukraina.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com