Warga Sahkuda Bayu Simalungun Minta PT Lampatar Perbaiki Jalan Kampung yang Rusak


157 view
Warga Sahkuda Bayu Simalungun Minta PT Lampatar Perbaiki Jalan Kampung yang Rusak
Foto : harianSIB.com/Putra Nainggolan
PERTEMUAN : BWSS II melakukan pertemuan dengan masyarakat di Nagori Sahkuda Bayu, terkait rencana pemeliharaan/perbaikan proyek tembok pembatas irigasi yang tumbang, Jumat (13/5). 
Simalungun (SIB)
Warga Sahkuda Bayu Simalungun merasa geram dengan kerusakan jalan kampung akibat pengangkutan material proyek rehabilitasi irigasi dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS II) yang dikerjakan oleh rekanan PT Lampatar pada tahun 2021.

Hal itu disampaikan sejumlah warga saat melakukan pertemuan sosialisasi perbaikan tembok pembatas irigasi yang tumbang dengan Wadin Haloho, selaku pengawas lapangan dari BWSS II, di Huta III, Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Jumat (13/5).

"Sebelum dilakukan pemeliharaan atau perbaikan proyek, kami minta agar pak Haloho mempertemukan kami dengan PT Lampatar, bagaimana komitmennya untuk memperbaiki jalan kampung yang rusak akibat dilintasi truk pengangkut material," kata petani kolam ikan, Margono.

"Kami tidak mau dua kali dibohongi, kemarin rekanan berjanji akan memperbaiki jalan yang dilintasi pengangkutan material yang mengalami kerusakan, nyatanya tidak ada. Sudah selesai, main tinggal aja, " tegas Asben Munthe diamini puluhan warga yang hadir.

Mereka juga meminta Pengawas untuk menandatangani diatas materai poin-poin yang disepakati antara warga dengan BWSS II.

Sementara pengawas lapangan BWSS II Wadin Haloho mengatakan akan menyampaikan keluhan warga kepada pihak rekanan. Wadin juga sempat berkilah bahwa menurutnya rekanan sudah memberikan uang agar warga sendiri yang melakukan perbaikannya, namun ketika dipertanyakan siapa warga penerima uang tersebut, Wadin tidak tahu pastinya.

Seperti diketahui, banyak jalan kampung yang rusak akibat dilintasi truk pengangkut material milik PT Lampatar, diantaranya aspal lapen di Huta III, jalan speksi irigasi juga tembok drainase di perkampungan Nagori Sahkuda mengalami kerusakan. (SS8/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com