Website Diskominfo Sumut Diserang Hacker


668 view
Website Diskominfo Sumut Diserang Hacker
SIB/Dok
DISERANG HACKER: Website Diskominfo Sumut www. diskominfo.sumutprov.go.id diserang hacker, Rabu (17/5).
Medan (SIB)- Website Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yakni www.diskominfo.sumutprov.go.id diserang hacker, Rabu (17/5). Saat website tersebut diakses pada pagi hari, muncul kalimat "Numpang Galau Ya Min!".

Apabila diklik ok, maka akan muncul background hitam dengan gambar kartun pria tertunduk lesu. Di bagian paling atas muncul bacaan Hacked By ./v10 Xai Syndicate. Selanjutnya juga muncul kalimat seperti puisi yang berisi "Terima kasih yang sudah datang lalu menghilang, terima kasih yang pernah ada lalu tiada, terima kasih yang sudah pernah menghibur lalu kabur."

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kominfo Sumut M Fitriyus melalui Kabid Pelayanan E-Government, Eli membenarkan jika website milik SKPD tersebut diserang hacker. "Tadi pagi sewaktu kita buka udah dihack. Sekarang sebenarnya sudah kita perbaiki. Hanya saja belum diupdate kembali," katanya.
Dinas Kominfo sendiri masih memelajari dan mengevaluasi akibat dihacknya website mereka. "Masih kita diskusikan dulu. Kemudian kita rapatkan. Dengan dihacknya website ini, maka jadi bahan masukan bagi kita. Ternyata website kita belum aman. Untuk itu kita rapatkan lagi dengan unsur-unsur terkait," sebutnya.

Saat ditanya apakah dihacknya website tersebut memengaruhi kerja dinas tersebut, Eli menyebutkan secara langsung memang tidak memengaruhi, akan tetapi masyarakat yang ingin mengetahui informasi dari website tersebut, pasti terganggu. "Karena website tersebut berisi informasi-informasi penting, maka masyarakat yang mau mengaksesnya pasti terganggu. Dan saya berharap, para hacker ini jangan bisanya menghack saja. Kalau bisa kasih masukan-masukan ke kita," sebutnya. (A11/f)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com