IG Bikin Aplikasi Joget Seperti TikTok


169 view
Foto: AFP
Ilustrasi TikTok. 
Los Angeles (SIB)
Instagram (IG) merilis feed stories yang terasa seperti TikTok. Fitur baru yang dapat membuat aplikasinya seperti TikTok dengan video yang kerap diisi joget. Bedanya, feed Stories berformat vertikal.

Pengguna menelusuri Stories melalui ketukan dan dengan cara menggeser horizontal, fitur yang diadopsi IG dari Snapchat. Hanya saja, gesekan vertikal dirasa lebih alami karena merupakan cara pengguna menavigasi sebagian besar web seluler atau aplikasi media sosial, seperti feed Facebook atau beranda Youtube.

IG Stories menjadi vertikal berpotensi beralih dari konten yang lebih statis seperti foto dan postingan Feed. Seperti TikTok, feed memrioritaskan postingan video daripada gambar.

Sebelumnya, di Twitter, Alessandro Paluzzi memublikasi langkah IG tersebut. IG juga merilis fitur fitur Reels. Caranya, pengguna akan dibawa ke antarmuka baru tempat untuk menggeser video secara vertikal.

Fitur baru tersebut di 2020 sedang dipertaruhkan untuk memasuki 2021 sebagai komitmen memenuhi harapan publik. “Pemenuhan komitmen di 2021 dalam maksud menyederhanakan pengalaman,” jelas kepala Instagram Adam Mosser. (T/Ant/R10/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com