8 Karya Indonesia Masuk 200 Podcast Terpopuler Global


253 view
8 Karya Indonesia Masuk 200 Podcast Terpopuler Global
Dok: complex.com
Spotify. 

Jakarta (SIB)

Spotify mengumumkan podcast terpopuler di Indonesia yang paling disenangi sepanjang 2020. Podcast terpopuler Indonesia tahun ini terdiri dari, ‘Rintik Sedu’ yang dibuat oleh penulis lokal Nadhifa Allya Tsana. Kemudian, ‘Podkesmas’ yang dipandu penyiar TV dan radio Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia dan Angga Nggok. Selanjutnya, podcast ‘Destanya Siapa?’ yang dibawakan Deddy ‘Desta’ Mahendra. Podcast horor ‘Do You See What I See?’ Rizky Ardi Nugroho di tempat selanjutnya.

Dalam publikasinya, Jumat (3/12), Spotify memastikan, genre podcast terpopuler di Indonesia adalah komedi, budaya & Masyarakat, Seni & Hiburan, Cerita, dan Gaya Hidup & Kesehatan.

Bersamaan dengan itu, dalam 200 podcast terpopuler global 2020, ada 8 karya orang Indonesia di antaranya ‘Rintik Sedu’, ‘Podkesmas’, ‘Destanya Siapa?’, ‘Do You See What I See?’ dan ‘Teman Tidur’ dengan penonton terbanyak di Indonesia.

Dalam cakupan global, ‘The Joe Rogan Experience’ merupakan podcast terpopuler, diikuti TED Talks Daily, The Daily, The Michelle Obama Podcast dan Call Her Daddy. Untuk global, genre terpopuler adalah Masyarakat & Budaya, diikuti Komedi, Gaya Hidup dan Kesehatan, Seni & Hiburan dan Edukasi. (T/R10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com