Aktor Rizky Billar Disidik Kasus Pengumpulan Massa Langkar Prokes Covid-19


182 view
(Foto: Instagram/@rizkybillar)
Rizky Billar diduga lakukan pelanggaran protokol kesehatan. 
Jakarta (SIB)
Kapolsek Tanjungduren Kompol Agung Wibowo mengatakan pihaknya tengah memeriksa beberapa saksi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) saat pembukaan resto yang dihadiri Rizky Billar. Di acara itu diduga ada unsur dugaan pidana. "Yang jelas kita lakukan lidik dan sudah melakukan panggil saksi-saksi," ungkapnya di Jakarta, Senin (8/3).

Sebagaimana diberitakan, aktor kelahiran Medan itu menghadiri acara grand opening rumah makan di Jakarta. Massa tiba-tiba memburu karena kehadiran sang bintang. Satpol PP DKI Jakarta pun melakukan pemblokiran dan usulan penutupan gerai. Kepolisian sedang memeriksa para saksi serta pengelola rumah makan. "Nanti setelah kami panggil pemiliknya, baru kita panggil Rizky Billar," tambah Kapolsek.

Rizky melalui manajernya, Dery Syahputra menegaskan, tak mendapat panggilan atau kabar apa pun terkait kasus dugaan pelanggaran prokes. Menurutnya, sang bintang sudah melakukan prokes sebelum hadir. Soal massa berkerumun, di luar kewenangannya. "Kalau memang warganya ramai di depan, sudah bilangin. Gerai sudah ditutup tapi mereka masih menunggu, berarti bukan salah kita sih sebenarnya," tutupnya.

Sementara itu, perwakilan Restoran Raja Sei yang ramai karena kehadiran aktor yang juga kekasih Lesti Kejora, Christoper memaparkan bahwa Satpol-PP tidak melakukan penyegelan secara permanen terhadap restoran tersebut. Tetapi hanya menutup sementara dan akan segera dibuka kembali karena cuma memberikan himbauan dan teguran terkait pembukaan restoran cabang baru yang membuat kerumunan orang.

Ia memaparkan bahwa grand opening restoran cabang baru tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Akan tetapi pihak restoran tidak dapat menghalau antusias masyarakat yang ingin mengunjungi restoran tersebut. (T/R10)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com