Aktor Terbaik Mandarin Wafat


263 view
Aktor Terbaik Mandarin Wafat
Foto Dok
Liu Kai Chi
Hong Kong (SIB)
Liu Kai Chi wafat di usia 66 tahun, Senin (29/3) setelah beberapa tahun menderita kanker perut. Aktor terbaik di film-film Mandarin itu meninggal di Rumah Sakit Prince of Wales Hong Kong. Detik-detik terakhir hidup disaksikan istrinya, Chan Man Yee dan dua putranya yang berusia 22 dan 26 tahun. Putra bungsu pasangan tersebut meninggal pada usia lima tahun pada 2006, setelah tiga tahun berjuang melawan leukemia.

Pemberitaan mengenai peraih penghargaan Aktor Pembantu Terbaik Film Hong Kong untuk ‘Cageman’ dan ‘The Beast Stalker’ nyaris memenuhi media setempat. Khususnya sepekan belakangan.

Sebelumnya, Kai Chi mengumumkan mengundurkan diri dari industri kreatif Mandarin pada Desember 2020 setelah kabar sang aktor semakin didera sel kanker.

Kai Chi memulai kariernya sebagai penyiar TVB dan terjun ke dunia akting dengan membintangi lebih dari 90 serial dan 70 film dalam 40 tahun kariernya.

Selain berakting di Tiongkok, Kai Chi juga meramaikan industri film Singapura yang diproduksi aktor Li Nanxing, yang juga membintangi film tersebut.

“Perpisahan yang menyedihkan. Anggota keluarga almarhum tidak bisa menahan sedih karena berpisah dengannya, mereka membawa harapan bahwa mereka akan bersatu kembali di rumah surgawi di masa depan," tulis publikasi dari agensi sang artis. (T/R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com