Artis Terkaya Sumbang Rp 7 Miliar Tangani Kanker Muda


149 view
(Shutterstock)
Ilustrasi simbol penderita kanker.
Los Angeles (SIB)
Kylie Jenner mendonasikan 500 ribu atau lebih Rp7 untuk membuat lounge atau ruang tunggu di rumah sakit untuk pasien kanker remaja. Lounge diresmikan Rabu (31/3). Bintang reality show dan ahli tata rias yang menurut Forbes sebagai aktris muda terkaya itu menyumbangkan untuk mendukung temannya, Harry Hudson, yang didiagnosis mengidap limfoma Hodgkin pada 2017. Ruang tunggu dinamai Hey, I'm Here For You Teen Lounge itu berada di Rumah Sakit Anak Monroe Carell Jr. di Vanderbilt di Nashville.

"Saat duduk bersama Harry untuk perawatan kemo, dia melihat bahwa ada kebutuhan besar untuk memberikan lebih banyak perasaan emosional yang mendukung remaja dan membuat mereka tetap berharap dan terinspirasi selama prosesnya," siar media setempat, Selasa (6/4).

Kylie dan Harry berharap, ruang tunggu tersebut dapat menjadi area menambah pengetahuan di bidang kedokteran, kemampuan untuk merawat pasien, khususnya remaja, dalam ruang yang mencerminkan kepositifan dan penyembuhan juga penting.

Ruang tunggu dilengkapi fasilitas video game, TV layar lebar dengan kemampuan streaming, ruang meditasi dan banyak lagi.

Hudson berterima kasih atas persahabatannya dengan Kylie dan dampak yang ditimbulkan pada hidupnya dan perjalanan kankernya. "Dia selalu ada untuk saya, dan bersama-sama, kami ingin mencari cara untuk berada di sana untuk orang lain, orang muda yang sedang berjuang melawan penyakit ini."

Perempuan yang kini berusia 23 tahun, pada usia 17 tahun atau pada tahun 2017 merayakan ulang tahun dengan mengumpulkan dana untuk Teen Cancer America bersama Hudson melalui penjualan dari lini make-up-nya.

Per 2021, aktris yang CEO Kylie Cosmetics, dilaporkan memiliki kekayaan sebilai 900 juta dolar AS atau sekitar Rp13 triliun. Pada 2020, ia menyumbangkan Rp 14,5 miliar kepada dokternya, Thaïs Aliabadi, untuk membantu membeli ratusan ribu masker, pelindung wajah, dan alat pelindung diri lainnya selama pandemi. (T/R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Sumbang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com