Artis dan Barista Diimbau Indahkan Protokol Kesehatan dalam Membangkitkan Industri Kreatif


419 view
Artis dan Barista Diimbau Indahkan Protokol Kesehatan dalam Membangkitkan Industri Kreatif
Dok/MartinManurungCenter
ARTIS DAN BARISTA : Barista yang menerima bantuan dari anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPR RI Martin Manurung di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (3/8). 

Balige (SIB)

Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPR RI Martin Manurung minta semua pihak terkait industri kreatif mengindahkan protokol kesehatan. Pengindahan dimaksudkan melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan penularan Covid-19.

Penegasan tersebut disampaikannya kala membagi peralatan kopi untuk 25 pengusaha muda di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (3/8). Bantuan terdiri dari mesin roasting kopi, alat pembuat kopi espresso, timbangan elektrik dan perlengkapan lainnya dalam upaya mendukung menghidupkan industri pariwisata khususnya bagian kuliner, istimewa kopi khas Toba.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengatakan, bantuan merupakan realisasi pertemuan Martin Manurung dengan pengusaha terkait industri pariwisata pada Maret 2020. Pertemuan tersebut untuk menggerakkan industri kreatif di kawasan tersebut.

Ia mengatakan, untuk menghidupkan perekonomian warga, satu di antaranya adalah menggerakkan niaga dan kopi dalam arti kafe telah menjadi bagian dari lifestyle. “Tapi harus tetap mengindahkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Gandi Febraska dari Tim Media Center Martin Manurung menambahkan, dalam hal kuliner khususnya coffee shop terkait sejumlah profesi. Mulai dari artis yang memeriahkan suasana kafe atau kedai hingga barista sebagai bagian tak terpisahnya dan mengopi.

Apalagi Danau Toba telah ditetapkan UNESCO sebagai Global Geopark. “Artinya, industri hiburan terkait pariwisata dan kuliner terkait dengan barista. Mengisi industri itu dibutuhkan arits dan barista profesional,” ujarnya menirukan ucapan Ketua DPP Partai NasDem tersebut.

Menurutnya, Anggota DPR RI dari Dapil Sumut II tersebut ingin artis dan barista proaktif dalam memutus mata rantai wabah virus corona. (R10/f)

Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com