Athan Siahaan Rilis Adibusana Spring / Sumer Sambil Bantu Korban Bencana


163 view
Foto: Dok/IG
Athan Siahaan:  Athan Siahaan dalam kegiatan sosial ‘Charity Blanket of Hope’ dan adibusana untuk Sping / Sumer 2021, Athan Siahaan X De’Mode Textile. 
Jakarta (SIB)
Athan Siahaan fokus membantu sesama. Sejak akhir 2020, perancang busana etnik khusus ulos itu meninggalkan Ibu Kota. Aksi sosial tersebut membuatnya terhindar dari semilockdown Jakarta. “Semua diatur-Nya. Saya cuma menjalankannya,” tulisnya di akun pribadinya, Selasa (26/1).

Kegiatannya semakin bejibun ketika sejumlah daerah di Tanah Air kena musibah. Sehari setelah tanah longsor Puncak Gunung Mas Bogor, pria yang pernah mengharumkan Indonesia saat parade rancangan ulos di Rusia itu langsung menyampaikan bantuan.

Donasi itu dinamainya ‘Selimut Cinta Kasih Kemanusiaan’. Meski harus berkubang lumpur dan air gatal, Athan menikmatinya. Dari wialyah puncak yang dingin, ia masih bergerak menyosialisasikan gerakan ‘Charity Blanket of Hope’.

Kali ini untuk membantu warga yang menjadi korban banjir bandang di Kalimantan. Begitu kiriman sudah sampai pada yang membutuhkan, ia memosting dari Kayu Tangi Banjarmasin. “Puji Tuhan, ‘Selimut Kemanusiaan’ sudah sampai pada yang membutuhkan,” jelasnya.

Dari postingannya terlihat suasana di Banjarmasin masih prihatin. Air masih tinggi. Jalanan dan rumah masih digenangi. Warnanya jauh dari jernih. “Terima kasih teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam ‘Charity Blanket of Hope’. Tak ada keikhlasan yang tak berbayar karunia-Nya,” jelasnya.

Dalam kesibukan kegiatan karikatif, ia tetap melahirkan karya. Satu di antaranya adalah untuk Spring / Sumer 2021. Gaun adibusana tersebut berlabel Athan Siahaan X De’Mode Textile.

Rancangan kali ini sama sekali tidak berbahan ulos. “Selama ini orang mencap, saya hanya bisa merancang busana berbahan ulos. Nyatanya... nikmati kemewahannya,” tulisnya.
Adibusana glamour nan seksi. (T/R10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com