Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Konser Gratis Banu & Friends Band Diapresiasi Anggota Komisi III DPR RI


544 view
Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Konser Gratis Banu & Friends Band Diapresiasi Anggota Komisi III DPR RI
(Foto: Dok/Banu & Friends Band)
Banu & Friends Band: Anggota Komisi III DPR RI Nasir Jamil dan Banuara Sianipar (tengah) bersama personel Banu & Friends Band di jeda penampilan gratis di Medan. 

Medan (SIB)

Banu & Friends Band rutin menggelar konser gratis di Merdeka Walk Medan. Tujuan pertunjukan untuk membangkitkan live show sebagai bagian dari ekonomi kreatif. “Selama pandemi, pementasan praktis stagnan. Panggung hiburan ‘terkubur’ dan artis menepi. Banu & Friends Band berhasrat menggairahkan ke posisi semula,” jelas Pembina Banu & Friends Band Mr Banuara Sianipar CPHR CRA di Medan, Minggu (4/4).


Pementasan band berpersonel Syhaid Ahmad yang Ketua Rockers Community Medan, Sari, Irmawana, Emi di vokal, Adam di bass, Timo dan Jhon Tanjung di gitar plus vokal serta Keda di drum, menarik perhatian publik. Sejumlah tokoh pun ikut menyalurkan hobi, bernyanyi. Seperti JB Siringoringo yang mantan Kadis Kehutanan SU.


Nasir Jamil mengapresiasi. Anggota Komisi III DPR RI asal pemilihan Aceh itu bahkan mengadopsi konsep Banu & Friends Band dalam menghibur publik. “Di Jakarta pun layak dilakukan seperti ini. Merangkul masyarakat untuk gembira tapi tetap mematuhi protokol kesehatan, hingga penampilan artis diapresiasi,” ujarnya di jeda menikmati kuliner dan musik di kompleks titik nol Medan tersebut.


Banuara Sianipar memastikan, untuk membangkitkan industri kreatif harus merawat audiens. Jika penonton mengapresiasi, lanjutnya, artis harus kreatif hingga muncul penghargaan karena hiburan yang diinginkan, tercapai. “Banu & Friends Band sedang menyusun konsep tampil terbuka dan free untuk menyemarakkan Kichen of Asia yang digagas Wali Kota Medan, Bobby Nasution,” tutupnya. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com