Bantah Musisi Indonesia, TV Korea Pastikan Sudah Bayar Royalti Lagu


179 view
Bantah Musisi Indonesia, TV Korea Pastikan Sudah Bayar Royalti Lagu
Adrian Putra/Fimela.com
Ardhito Pramono sendiri akhirnya mengakui bahwa izin untuk penggunaan lagu-lagunya telah diurus oleh pihak acara TV Korea.
Seoul (SIB)
Ardhito Pramono curhat di Instagram. Pelantun Fine Today itu menuding televisi Korea Selatan selalu menggunakan lagu ciptaannya tanpa permisi. Cuitan itu diklarifikasi tim 3 Meals A Day via akun @tvn3meals. "Lagu 'Bitter Love' yang dalam beberapa laporan diklaim telah digunakan tanpa izin, adalah sebuah lagu yang dipercayakan kepada Asosiasi Hak Cipta Musik Korea dan kami telah membayar uang penggunaannya dengan izin dari Asosiasi Hak Cipta Musik Korea," tulis pernyataan yang ditayangkan tvN, Sabtu (10/4).

Perwakilan 3 Meals A Day menegaskan bahwa lagu-lagu yang digunakan dalam tayangan acaranya telah melalui prosedur yang sesuai, termasuk membayar royalti. Untuk pelunasan tanggung jawabnya, pembuat drama bekerja sama dengan Asosiasi Hak Cipta Musik Korea dan asosiasi lain yang terkait di Negeri Ginseng.

Ardhito pun mengklarifikasinya. "Perselisihan paham dengan teman-teman dari 'Three Meals a Day" sudah selesai, terima kasih sudah diputar lagu kami berkali-kali," tulisnya dalam unggahan Instagram Story seperti disiarkan Liputan6.com.

Sebelumnya pelahir sejumlah hits dan menjadi trending di YouTube itu mendapat kabar laguna sering ditayangkan di TV Negeri Ginseng. "Sering banget dapet info kalo lagu gue dipake sama banyak Korean variety show. Gak ngerti. Izin enggak, ada omongan aja enggak," tulisnya. (T/R10/f)

Penulis
: Adrian Putra/Fimela.com
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com