Banu & Friends Band Jadi Media Eksekutif Salurkan Hobi


670 view
Banu & Friends Band Jadi Media Eksekutif Salurkan Hobi
(Foto: Dok/FB)
Lagu Evergreen: Banu & Friends Band saat mengiri JB Siringoringo feat Banuara Sianipar membawakan lagu evergreen, ‘I Dont Want to Talk About It’ milik Rod Steward.

Medan (SIB)

Banu & Friends Band menambah jadwal penampilannya di Merdeka Walk (MW) Medan. Semua dua kali dalam sepekan, sejak Maret menjadi tiap hari kecuali Jumat. “Sudah melebar. Biasanya tampil dengan genre untuk milenial dan kaum muda, tapi sekarang menjadi top-40 bahkan evergreen,” jelas Pembina Banu & Friends Band Mr Banuara Sianipar CPR di jeda penampilan band yang menggelar pertunjukan gratis untuk maksud membangkitkan industri kreatif di kompleks Titik Nol Medan tersebut, Kamis (18/3).

Pada penampilan genre evergreen tersebut, tetamu yang hadir berkenan maju. Sebut saja JB Siringoringo. Purnabakti OPD Pemprov Sumatera Utara dan kini komisaris di perusahaan terkemuka itu menyuguhkan ‘I Dont Want to Talk About It’ berduet dengan Banuara, yang meletakkan gitar dan saksofonnya.

Lagu yang pertama kali dipopulerkan Rod Steward itu dibawakan JB Siringoringo yang bersuara ngebas ala Sting. Keduanya saling berbagi lirik.

Saat serupa, masih dalam suasana nostalgia, dibawakan lagu etnik. Penampilan tersebut jadi memikat pengunjung lintas usia dan membuat bahagia. “Happy dapat menambah imun tubuh. Niat kita memang begitu. Apalagi di masa pandemi,” cerita Banuara.

Berpersonelkan musisi lintasgenre termasuk Syhaid Ahmad yang Ketua Rockers Community Medan, Sari, Irmawana, Emi di vokal, Adam di bass, Timo dan Jhon Tanjung di gitar plus vokal serta Keda di drum tak menjadikan Banu & Friends Band fokus pada lagu-lagu lawas.

Tembang anak muda yang sedang top pun dibawakan. Jadi, seperti terjadwal. Tatkala lagu yang diusung bergenre ngebeat, yang bertahan di sekitar atrium, anak-anak muda. Saat bergeser ke top-40 maka prosesional muda dan kelompok mapan, mendekat.

Banuara memastikan, suguhan terbuka untuk publik dan free tersebut bentuk partisipasinya untuk kembali menggairahkan dunia seni di tengah pandemi. (R10)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com