Berselisih, Stephen Chow Tawarkan Perobatan untuk Man Tat yang Wafat karena Kanker Liver


485 view
Berselisih, Stephen Chow Tawarkan Perobatan untuk Man Tat yang Wafat karena Kanker Liver
Foto Dok
Stephen Chow - Ng Man Tat
Hong Kong (SIB)
Ng Man Tat wafat di usia 68 tahun pada Sabtu (27/2) di Union Hospital Hong Kong. Aktor yang di masa jayanya kerap meraih penghargaan tingkat Asia itu divonis kanker liver.

Mengetahui kabar tersebut, Stephen Chow berduka. Rekan berakting almarhum tersebut, 17 tahun belakangan, tidak merajut kebersamaan. Kedua berselisih usai membintangi satu film.

Meski demikian, sebelumnya, Chow menawarkan bantuan perobatan pada Man Tat ketika sang aktor menjalani kemo.

Sejumlah rumor selalu didekatkan pada Man Tat. Mulai dari kena serangan jantung yang berakibat fatal hingga meninggal karena tabrakan. Kabar tersebut ketika yang bersangkutan sedang syuting ‘The Legend of Shaolin Temple’ yang mencatat box office.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Man Tat sempat jadi perbincangan. Dalam salah satu foto yang beredar di 2019, sang aktor tampak lemah dan kurus menyusul kabar penyakit diabetes.

Dalam kariernya, Man Tat dikenal sebagai komedian handal. Tetapi aktingnya yang dikenang publik ketika berakting bersama dengan Chow.

Kedaunya berkolaborasi dalam beberapa film popular tahun 90-an. Mulai ‘Fight Back to School’ dan ‘The God of Cookery’ hingga yang terakhir ‘Shaolin Soccer’ yang dirilis pada 2001.

Meski tak bersua dan terlibat perselisihan, Man Tat berharap bisa beradu akting dengan Chow. Impoian itu tak terwujud sampai wafat. (T/R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com