Bersenandung, Cara Pengidung GBI Miracle Service Monspace Medan Melawat Saat Pandemi


657 view
Bersenandung, Cara Pengidung GBI Miracle Service Monspace Medan Melawat Saat Pandemi
(Foto: Dok/GBIMSMM)
BERKIDUNG : Ny AH Simanjuntak, pengidung dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Miracle Service Monspace Medan bersama Gembala Jemaat Ps Ferry Y Soemuruk, melawat dengan berkidung. 

Pematangsiantar (SIB)

Pengidung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Miracle Service Monspace Medan tetap melayani jemaat di masa pandemi. Mematuhi protokol kesehatan dan menyesuaikan dengan masa wabah virus corona, pengerja gereja punya agenda tetap mengunjungi jemaat. “Gereja itu adalah bagian tubuh Yesus. Ciri utamanya berbagi kasih, saat suka maupun susah,” ujar Gembala Jemaat Ps Ferry Y Soemuruk SE via pesan singkat dari Pematangsiantar, Sabtu (20/2).

Pengembala yang populer di kalangan milenial itu sebulan belakangan pp Medan - Psiantar tiap Minggu. Hari lainnya, mantan pengusaha otomotif tersebut mengunjungi jemaat di banyak kota.

Satu yang dilawatnya adalah Ny Suimi. Warga Tanjungbalai tersebut menderita penyakit aneh di kakinya. “Dokter mendiagnosis gangguan empedu dan pankreas. Tapi kakinya bengkak seukuran lebih besar dari bola kaki,” cerita Ahong, sang suami. “Istri saya nyaman dengan doa dan kidung pendeta (maksudnya) Ferry Soemuruk,” ujarnya di satu rumah sakit terkemuka di Medan.

Memahami kerinduan pada kabar suka, Ps Ferry Soemuruk bersama tim pengidung GBI Miracle Service Monspace Medan melawat orang-orang yang rindu pada-Nya. Diantar Ny AH Simanjuntak, lagu-lagu religi disenandungkan.

Mantan perawat di RS Materna Medan itu didampingi suaminya, pengidung pasangan suami - istri Yoshua Panjaitan serta Steven Immanuel yang mewakili kelompok milenial. Didaraskan ‘Waktunya Tuhan’ dan sejumlah kidung gerejawi. Jika yang dibawakan lagu sekuler, syairnya digubah hingga bermakna profetik religi.

Penampilan para pengidung tak hanya diikuti di dalam ruangan, tapi menjalar ke ruang sekitarnya. Bahkan live serta streaming melalui media sosial. “Kasih Yesus itu bukan hanya untuk individu yang berada di gereja, tapi seluruh pribadi yang percaya pada-Nya. Apalagi di masa pandemi Covid-19, ke gereja dibatasi,” tutupnya. (R10/f)

Berkidung : Ny AH Simanjuntak, pengidung dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Miracle Service Monspace Medan bersama Gembala Jemaat Ps Ferry Y Soemuruk, melawat dengan berkidung. (Foto: Dok/GBIMSMM)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com