Beyonce Menolak, Grammy Awards Habiskan Rp35 Miliar untuk Tes Covid-19


192 view
Beyonce Menolak, Grammy Awards Habiskan Rp35 Miliar untuk Tes Covid-19
ANTARA/REUTERS/aa
Ilustrasi piala Grammy Awards.
Los Angeles (SIB)
Persiapan Grammy Awards 2021 rampung dan pergelarannya diadakan Senin (15/3) di Los Angeles Convention Center, LA. Sebelum perhelatan, panitia mematuhi prokol kesehatan (prokes). Satu di antaranya melakukan tes Covid-19 kepada seluruh artis dan crew yang terlibat.

Produser eksekutif Grammy Awards 2021 Ben Winston mengatakan pihaknya fokus penanganan pandemi. Untuk acara yang ditayangkan tiga setengah jam dan melibatkan sedikitnya 25 artis terhebat global, diperlukan 2,5 juta dolar AS atau Rp35 miliar untuk tes virus corona. Perhitungannya, tiap orang butuh 75 dolar AS untuk tes selama dua minggu.

CEO Recording Academy, Harvey Mason jr. mengatakan biaya yang dikeluarkan untuk pertunjukan tersebut sangatlah besar terlebih untuk menerapkan protokol kesehatan.

Semula acara direncanakan 31 Januari berubah menjadi 15 Maret. Menurutnya, beberapa artis meminta lebih banyak perlindungan, Misalnya membuat area tempat untuk artis dengan hanya akses satu arah agar tidak ada papasan dalam satu area.

Beberapa tim artis bersikeras melakukan tes cepat di tempat untuk kedatangan artis, yang bisa menambah biaya hingga 500 ribu dolar. Meski di 2021 tim yang bekerja jauh lebih sedikit dibandingkan dengan 2019. Ada satu artis besar yang datang ke pertunjukan untuk direkam sebelumnya dengan tim yang terdiri dari delapan orang (termasuk manajemen, direktur kreatif, stylist, dan lainnya), selain musisi.

Perhelatan tahunan itu, kali ini dimeriahkan BTS, Haim, Billie Eilish, Doja Cat, Taylor Swift, Dua Lipa, Post Malone, Chris Martin, Cardi B dan banyak lagi. Harry Styles menjadi artis pembuka di acara tersebut. Meski demikian, Beyonce menolak tampil, meskipun memimpin nominasi.

Winston mengatakan Beyonce bagian terbesar dari Recording Academy. Ada juga artis yang bersikap sama.

Beyonce memimpin nominasi Grammy 2021 dengan sembilan penghargaan, termasuk Record Of The Year dan Song Of The Year untuk "Black Parade". Nama Beyonce masuk dua kali dalam Record Of The Year untuk kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion dalam ‘Savage Remix’.

Grammy Awards akan disiarkan langsung di CBS pada Minggu (14/3) waktu AS atau Senin (15/3) waktu Indonesia. (T/Ant/R10)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com