Cerai, Aming Akui Kena KDRT tapi Tetap Beri Apartemen dan Nafkah


1.165 view
Cerai, Aming Akui Kena KDRT tapi Tetap Beri Apartemen dan Nafkah
SIB/Dok
CERAI : Aming Sugandhi dan istrinya, Evelyn Nada Anjani, saat masih mesra. Jumat (26/5), Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai komedian tersebut.
Jakarta (SIB) -Rumah tangga Aming Sugandhi - Evelyn Nada Anjani akhirnya kandas. Pembacaan putusan cerai bakal digelar pada 16 Juni 2017 tapi dalam sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (26/5) terungkap bahwa perpisahan merupakan ujung dari ketidakharmonisan dalam berumah tangga. Satu di antaranya karena  kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa komedian berpenampilan luwes tersebut. "Iya ada percekcokan, ada perkelahian. Siapa yang memulainya, itu ada di materi persidangan," ungkap Devy Waluyo, kuasa hukum Aming tapi enggan merinci benturan fisik seperti apa yang terjadi dalam rumah tangga tersebut.

Menyusul kesepakatan berpisah, Aming bakal memberikan nafkah iddah dan hadiah apartemen di kawasan Jakarta Selatan. "Kesepakatan ada mengenai kewajiban apa yang terjadi setelah cerai. Mengenai (nafkah) iddah dan kenang-kenangan yang akan diberikan Aming," tambah Devy.

Untuk nafkah iddah, lapor SCTV, Aming akan memberikan uang senilai Rp 8 juta selama tiga bulan ke depan. Untuk nilai apartemen, Devy tak bisa mengungkapkan hal tersebut. "Enggak ada harta gana-gini karena itu harta bawaan. Satu unit apartemen di Kalibata City, harganya enggak tahu. Bisa tanya orang properti ya," tuturnya.

Evelyn membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pemberian apartemen merupakan kesepakatan bersama antara Aming-Evelyn. Ia pun membantah pemberian apartemen merupakan permintaan darinya untuk bercerai. "Soal apartemen dari awal sudah dibicarakan, dan bukan akhir-akhir ini aja. Penegasan juga bahwa itu bukan permintaan Evelyn, ini cuma kenang-kenangan. Yang diberikan dengan tulus oleh Aming," kata pengacara Evelyn, Henry Indraguna. "Kami pun menerima saja dengan pemberian Rp 8 juta selama tiga bulan. Ini demi kebaikan bersama. Jadi Evelyn bukan menerima perceraian ini karena apartemen loh ya!" (T/R10/f)
Tag:Cerai
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com