Cita Citata Curhat Honor Disunat, Dikejar Pajak dan Diperiksa KPK


145 view
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pedangdut Cita Citata saat memenuhi panggilan KPK pada Jumat (26/3).
Jakarta (SIB)
Cita Citata menitikkan air mata, yang diunggah di kanal YouTube Riweuh Paciweuh, Selasa (30/3). "Cari duit halal itu banyak banget cobaannya. Lagi susah bayar pajak Rp700 juta, datang lagi KPK, kayaknya banyak banget masalah," curhatnya sambil sesenggukan.

Sebelumnya, pelantun ‘Sakitnya Tuh di Sini’ diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) yang menjerat Juliari Batubara pada Jumat (26/3). Menurutnya, honor itu diterima karena kerja kerasnya. “Selama satu tahun nggak ada kerjaan. Gak ada penghasilan. Padahal kebutuhan banyak banget,” lanjutnya sambil mengaku dikejar pajak sebab manajernya tidak melunasi kewajibannya di tahun terdahulu.

Ia membantah honor konser Rp1 miliar. Menurutnya, tarifnya Rp150 juta itupun disunat sana-sini. "Ada sunat-menyunat. Makelar-makelar. Sebelum ke artis, disunat dulu ke EO, dipotong manajemen. Jadi ke akunya (dapat) mah sedikit," tuturnya.

Jumlah honornya itu yang disidik KPK pasca mengisi acara Kemensos di Labuan Bajo, NTT. Sebelumnya, di kanal YouTube Dinar Candy, Cita membuka besaran tarif. "Kalau tampil di tv, uangnya bisa dikirim 3 bulan kemudian. Kalau off air, tercatat Rp150 juta tapi di dalamnya biaya tiket pesawat bisnis, hotel yang harus dibayar, uang transport lah, tapi uangnya tidak ditransfer segitu," paparnya.

Pada KPK, ia mengaku salah sasaran memeriksa karena pihaknya hanya menerima sesuai perjanjian kerja dan transparan. (T/R10/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com