Google Rilis Fitur Arts and Culture, Dapat Posisikan Publik Selfie di Karya Van Gogh


135 view
Istimewa
Foto: Google Arts and Culture
Los Angeles (SIB)
Google Arts and Culture baru dirilis. Fitur tersebut dapat memosisikan publik begitu dekat dengan karya seni para maestro. Ada Vincent Van Gogh, Frida Kahlo, Johannes Vermeer dan maestro seni rupa lainnya.

Seri bernama Art Filter tersebut mentransposisi fitur dari lukisan potret diri Van Gogh, Frida Kahlo, sampai Vermeer's Girl with a Pearl Earring yang berasal dari koleksi Museum Seni Metropolitan New York.

Ada juga kalung Mesir kuno milik Museum Royal Ontario di Kanada. Pengguna Google bisa memilih salah satu filter tersebut.

DetikHot.Com Jumat (9/10), melaporkan, siapa pun bisa selfie dari berbagai sudut. Detailnya pun bisa disesuaikan dengan gerakan pengguna.

Google Arts and Culture mendorong siapa pun untuk membagikan foto mereka dengan hastag #ArtFilter. Seri ini juga mengikuti rilis Google Arts and Culture pada Mei lalu dengan fitur serupa bernama Art Transfer.

Fiturnya merupakan bagian dari kolaborasi dengan Getty Museum, Los Angeles.

Sebelumnya, Google merilis aplikasi bagi para pencinta seni. Pada 2018, aplikasi Google Arts and Culture merilis aplikasi yang mempertemukan kalian dengan kembaran yang ada di museum. (t/R10/f)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com