Hari Musik, Banu & Friends Band Gelar Konser Gratis untuk Gairahkan Industri Kreatif di Masa Pandemi


475 view
Hari Musik, Banu & Friends Band Gelar Konser Gratis untuk Gairahkan Industri Kreatif di Masa Pandemi
Foto Istimewa
Banu & Friends Band

Medan (SIB)

Banu & Friends Band menambah jadwal penampilannya di Merdeka Walk (MW) Medan. Pada Selasa (9/3) yang bertepatan dengan Hari Musik Nasional (HMN), band yang dibina pengacara sohor Mr Banuara Sianipar CPR tersebut menampilkan lagu yang membangkitkan nasionalisme serta kenangan indah pada publik.

Agak berbeda dengan band lainnya, Banu & Friends Band berpersonelkan musisi lintasgenre termasuk Syhaid Ahmad yang Ketua Rockers Community Medan. Anggota lain adalah Sari, Irmawana, Emi di vokal, Adam di bass, Timo dan Jhon Tanjung di gitar plus vokal serta Keda di drum.

Di suguhannya saat hari istimewa di Tanah Air tersebut, Banu & Friends Band muncul dengan uniform manis. Tshirt putih dengan hias lukisan tangan gitar di bagian depan serta nama kelompok di bagian belakang. “Karya boru awak,” terang Banuara Sianipar sambil menyebut putrinya yang magang di Kantor KSP Istana Negara Jakarta.

Sama seperti yang lalu-lalu, live music itu gratis. Muatannya adalah menggairahkan industri kreatif khususnya live show di Medan. “Selama pandemi, industri kreatif, khususnya live concert, mati. Banu & Friends Band merasa terpanggil dan bertanggung jawab hingga mengadakan pertunjukan out door dan mengindahkan protokol kesehatan,” ujar Banuara Sianipar yang juga Pembina Komunitas Seniman dan Pekerja Seni Sumatera Utara.

Pria jago saksofon, gitar dan drum itu mengatakan, dalam penampilan istimewanya, Banu & Friends Band mengenang jasa para musisi khususnya pahlawan nasional Wage Rudolf Soepratman yang hari lahirnya dijadikan HMN.

Sebagaimana diketahui, HMN yang pertama kali dirayakan pada 9 Maret 2013 berdasar Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2013.

Penampilan Banu & Friends Band diapresiasi publik. Dari tiga kali seminggu, kini tampil setiap hari dimulai pukul 18.00 WIB dan tepat pukul 21.00 WIB berhenti.

Hampir sebulan tampil di lokasi Titik Nol Medan tersebut, Banu & Friends Band menjadi tontonan utama. Selain itu, tetamu pun banyak yang ikut tampil. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com