Indah Handayani dan Tan Jean Nie Sisihkan Waktu Main Game dengan Bersepeda


280 view
Indah Handayani dan Tan Jean Nie Sisihkan Waktu Main Game dengan Bersepeda
Foto: Instagram
SISIHKAN WAKTU: Indah Handayani (tengah) dan Tan Jean Nie (kiri) minta sisihkan waktu main game ke kegiatan olahraga seperti bersepeda. 

Bekasi (SIB)

Indah Handayani dan Tan Jean Nie mengajak orangtua untuk menyisihkan waktu, dari main game dengan bersepeda.


Alasannya, penetrasi gadget, apalagi di masa pandemi ada kewajiban belajar menggunakan smartphone, membuat gerak tubuh anak terkoreksi.


Penegasan itu disampaikan usai webinar “Bertalenta & Aktif? Potret Anak Masa Kini” yang menampilkan sejumlah pakar seperti psikolog Bonifacia Sherlince Lau MPsi. “Berolahragalah. Khusus untuk anak, minimal 30 menit dalam sehari, gerak tubuh seperti bersepeda,” tambah Tan Jean Nie.


Perempuan pegiat industri pariwisata itu memastikan, berolahraga meningkatkan kebugaran. Bersepeda, mulai dari life style hingga kebutuhan, adalah bagian upaya kebugaran tubuh.


Ia mengajak perempuan untuk ikut bersepeda demi kebugaran tubuh. Pengalaman kerap ke luar Indonesia membawanya bahwa bersepeda sudah lama menjadi kebutuhan di Eropa, Amerika dan negara maju di Asia.


Indah Handayani mengatakan, anak-anak yang selama ini statis karena gadget, menjadi mager dan sering rebahan akan mudah tersulut emosional dan pikirannya tidak stabil. “Saya sih menyarankan bersepeda. Selain untuk oleh tubuh pun sebagai baigan dari permainan hingga tak membosankan,” ujarnya.


Beranjak dari pemikiran itu, ujar perempuan kelahiran Surabaya yang kini menjabat sebagai Head of Marketing Wimcycle, berkeinginan menjadikan bersepeda sebagai bagian dari mengejar prestasi. “Indonesia itu memiliki gen jawara bersepeda.


Beberapa dekade lalu, atlet sepeda Indonesia mengukir rekor di Asian Games,” tambahnya.


Ia mengurai, Wimcycle menggelar Wimmers Fun Day karena aak-anak pengguna Wimcycle adalah bagian dari keluarga.


“Bermain bersama. Wimcycle pun ingin mengulang memori bersepeda BMX untuk anak Indonesia,” tambah Indah Handayani.


Untuk awal, kegiatan diadakan di Bekasi dan di Medan pada Senin - Minggu (23 - 29/5) di Brastagi Supermarket Tiara Jalan Cut Mutia dan di Royal Plaza Surabaya pada 10 - 19 Juni.


Di @wimcycle dan www.wimcycle.com dijelaskan sejumlah upaya untuk membugarkan tubuh dan menyehatkan anak Indonesia. “Khusus Medan, banyak spot untuk bersepeda. Baik untuk membugarkan tubuh termasuk upaya mengukir prestasi,” jelas Indah yang tiga kali mengunjungi ibu kota Sumatera Utara.


Ia menunjuk sejumlah perumahan di Medan yang memiliki alam asli dan luas. “Residensi itu cocok untuk membawa anak bersepeda. Selain udaranya yang segar, sangat minim seliweran kendaraan bermesin hingga menjamin keselamatan serta kehangatan bersepeda,” tutupnya. (Facebook /Instagram /R10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com