India Lipat Gandakan Sanksi, TikTok Balas PHK


228 view
India Lipat Gandakan Sanksi, TikTok Balas PHK
Foto: (Aisyah Kamaliah/detikcom)
TikTok
Delhi (SIB)
TikTok berhentikan (PHK) pekerjanya di India pasca sanksi yang dijatuhkan pada perusahaan aplikasi video berbagi berbasis di AS tersebut. Sanksi diberikan akibat sengketa di perbatasan negara berpenduduk nomor dua terbanyak di dunia itu dengan Tiongkok. TikTok adalah perusahaan milik warga negara dari penduduk terbanyak di dunia tersebut. Pengguna TikTok di India mencapai 120 juta.

"Setelah mendukung lebih dari 2 ribu karyawan di India selama lebih dari setengah tahun, kami tak punya pilihan selain mengurangi jumlah tenaga kerja kami," ujar Juru Bicara TikTok seperti disiarkan CNBCIndonesia, Jumat (29/1).

Tak ada penjelasan jumlah PHK dan kebijakan lain tapi India memperpanjang boikot terhadap 59 aplikasi Tiongkok mulai TikTok, WeChat hingga UC Browser. "Aplikasi itu menimbulkan ancaman terhadap kedaulatan dan integritas," jelas Pemerintahan India. Sebelumnya, alasan sanksi karena soal pengumpulan dan keamanan data.

Juru Bicara TikTok memastikan pihaknya melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah apapun termasuk upaya berharap kembali dapat izin operasi. (T/R10/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com