Industri Hiburan AS Diguncang Isu Rasis, 12 Korban Minta Perlindungan


318 view
Industri Hiburan AS Diguncang Isu Rasis, 12 Korban Minta Perlindungan
Ellen DeGeneres

Los Angeles (SIB)

Industri hiburan Amerika Serikat (AS) kembali diguncang isu rasis. Kali ini ditimpakan pada Ellen DeGeneres. Ceritanya dari ungkapan seorang wanita kulit hitam mengatakan telah berulang kali berurusan dengan komentar rasis dan perundungan saat bekerja di acara populer 'The Ellen DeGeneres Show' yang diterimanya bersama 11 lainnya.

Mantan karyawan itu merinci kisah-kisah 'horor' lingkungan kerja. Ia berbicara dalam sebuah artikel ‘Buzzfeed’ dan membuka sosok pembawa acara yang dikenal humoris itu. Ia berurusan dengan rasisme selama 1,5 tahun saat bekerja di acara itu. Yang menohok datang dari seorang produser senior kerap memberi komentar bernada rasis.

New York Post mengangkat kasus tersebut, Jumat (17/7). Selain produser, lapor CNNIndonesia.Com, seorang penulis mengatakan hanya mengenal dan ingat nama-nama orang kulit putih yang bekerja di 'The Ellen DeGeneres Show' yang populer tersebut.

Pada Maret 2020, komedian Kevin T Porter memposting di Twitter meminta pengikutnya bercerita soal "hal jahat" di program tersebut.

Porter menulis DeGeneres adalah terkenal salah satu orang paling kejam yang masih hidup. Sebagian besar mantan karyawan mengatakan kepada Buzzfeed bahwa mereka menyalahkan etos tempat kerja karyawan.

"Menurut saya para produser eksekutif di sekelilingnya bilang padanya bahwa, 'Semuanya berjalan baik, semua orang senang,' dan dia percaya itu, tapi tanggung jawab dia sebenarnya lebih dari itu," ceritanya. (T/R10/f)

Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com