Jelaskan Isu Selingkuhi Istri Bams Samsons, Hotma Sitompul Digugat Istri dan Mertua


153 view
Sumber: Instagram
Bams Samsons dan istri, Mikhavita Wijaya, Hotma Sitompul. 
Jakarta (SIB)
Hotma Sitompul menjelaskan isu miring yang dialamatkan padanya. Mulai dari mengusir istri, Desiree Tarigan sampai tudingan menyelingkuhi istri Bams. Dalam konferensi pers pada Selasa (6/4), ayah tiri eks vokalis Samsons itu menunjuk sejumlah bukti istrinya pergi bersama orang lain, termasuk pria tertentu dengan foto-foto, hasil print postingan Instagram.

Dalam print foto yang diperlihatkan Hotma, terlihat Desiree berpose dengan seorang pria. "Jadi, saya hanya menyajikan foto. Saya tidak bilang apa-apa, inilah fotonya," ujarnya sambil mengatakan pihaknya berkali-kali memeringati termasuk melarang istrinya pergi ke Bali, yang diduga kuat ingin bertemu seorang pria pengusaha di Pulau Dewata.

Mengenai tudingan menyelingkuhi istri Bams, pengacara sohor itu menyesalkan tindakan pria yang sedang digugat cerai istrinya. “Jahat... Bams jahat. Membiarkan isu beredar tanpa berkeinginan meluruskannya,” ujarnya.

Bams membantah tuduhan. Menurutnya, pihaknya yang mengajak ibunya ke Bali selama tiga hari. Di Pulau Cinta, justru melakukan aksi sosial menyusul keprihatinan karena Bali kini sepi sebab pandemi Covid-19.

Menanggapi tudingan tersebut, Rabu (7/4), Hotma dilaporkan istrinya ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan jeratan pasal berlapis. Mulai dari dugaan pencemaran nama baik karena menuding selingkuh hingga penyerobotan tanah.

“Desiree T Sitompoel alias Desiree Atengena Tarigan memberikan Hak Jawab dan Bantahan," ujar Desiree usai melaporkan suaminya.

Selain istri, mertua Hotma atau ibu Desiree, Muliana Tarigan juga melaporkannya.
Desiree menjelaskan adanya dugaan pelanggaran Pasal 310 KUHP (Pencemaran Nama Baik), Pasal 311 KUHP (Fitnah) dan Pasal 27 ayat 3 UU ITE (Penyebarluasan Informasi Elektronik Yang Berisikan Pencemaran Nama Baik Dan Fitnah).

Sambil menangis saat membacakan surat pernyataannya, Desiree menyorot akun YouTube yang menampilkan sosok suaminya yang memfitnah dengan beberapa tudingan termasuk dugaan perselingkuhan.

Muliana Tarigan turut melaporkan menantunya dengan dugaan pelanggaran penyerobotan lahan. Hal itu berkaitan dengan keadaan rumah Hotma yang kini terlihat memiliki tembok pembatas dengan rumah yang ditinggalinya. "Dugaan pelanggaran Pasal 167 KUHP juncto Pasal 385 KUHP (Penyerobotan lahan)" tutup Desiree. (T/R10/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com