Kasus Video Dewasa: Nobu Wajib Lapor, Adhietya Mukti Minta Nama Baiknya Dipulihkan


268 view
Kasus Video Dewasa: Nobu Wajib Lapor, Adhietya Mukti Minta Nama Baiknya Dipulihkan
Foto Dok
Nobu - Adhietya Mukti
Jakarta (SIB)
Kasus video dewasa yang memosisikan Gisella Anastasia sebagai tersangka masih bergulir di ranah hukum. Kepolisian, Senin (4/1), memeriksa Michael Yukinobu De Fretes sebagai tersangka.

Cowok yang disapa dekat Nobu itu diperiksa 12 jam. Usai diperiksa, dengan wajah letih, pebasket yang lama berdomisili di Jepang itu kembali minta maaf secara terbuka. Pria bertubuh atletis itu tak ditahan tapi wajib lapor.

Akan halnya Gisel. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu tidak memenuhi panggilan kepolisian karena waktunya bersamaan dengan agenda pribadi.

Terkait video yang semula menyeret Adhietya Mukti, kibordis tersebut minta nama baiknya dipulihkan. Semula, publik menduga pria dalam video berdurasi 19 detik itu musisi yang bergabung dalam The Rhythm Band. Akhirnya, setelah Nobu mengaku, praduga terbantahkan.

"Secara pribadi saya tidak menaruh dendam. Jadi alhamdulillah lega yah, hujatan-hujatan berkurang dan malah sudah hampir nggak ada buat keluarga saya," ujar Adhietya didampingi istri, Ujie Njie Fuji Anshory di Jakarta Selatan, Selasa (5/1).

Adhietya memang dekat dengan Gisel. Bila sang artis mengadakan pertunjukan, ia sebagai kibordis di band pengiring mantan istri Gading Marten tersebut.

Meski ikhlas memaafkan dan tak ada dendam sama sekali, ia belum berkomunikasi dengan Gisel. "Sebenarnya mungkin karena Gisel juga lagi ribet sama pemeriksaan polisi. Jadi kontak sih belum, tapi sejauh ini sih (hubungan) kami baik-baik aja," kata Adhietya.

Njie Aditya menegaskan tak perlu ada komunikasi dengan pihak Gisel. Apalagi menutut permintaan maaf dari ibu satu anak ini. "Secara personal kami nggak ada masalah sama dia (Gisel). Jadi apa yang harus dimaafkan. Nggak perlu ada komunikasi saya kira," ujarnya.

Njie mendesak netizen minta maaf karena menyeret nama suaminya ke dalam kasus Gisel. "Minta maaf sebetulnya warganet yang cocok-cocokin. Orang kami nggak ada masalah apa-apa sama Gisel, secara personal gitu kan. Jadi yang seharusnya minta maaf netizen telah sembarangan menuduh," ucapnya.

Wajib Lapor
Michael Yukinobu Defretes menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Krimsus Polda Metro Jaya pada Senin (4/1). Diperiksa kurang lebih 12 jam, polisi tak menahan pria dalam video dewasa tersebut.

Usai memberi keterangan, Nobu meninggalkan Mapolda Metro Jaya pukul 22.00 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tersangka tidak ditahan. "Sampai pukul 10.00 malam atau 22.00 WIB selesai pemeriksaan. Yang bersangkutan sementara dipulangkan nanti kita buat wajib lapor karena penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan dari saudari GA," ujarnya seperti disiarkan Suara.Com.

Wajib lapor tiap Rabu yang selanjutnya menunggu hasil pemeriksaan pada Gisel. Agenda selanjutnya, Gisel dimintai keterangan pada Jumat (8/1). (T/R10f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com