Kesenian Etnik Mulai Ngetren


208 view
Kesenian Etnik Mulai Ngetren
Foto Istimewa
Tan Jean Nie 
Parapat (SIB)
Tan Jean Nie mengatakan, kesenian etnik mulai ngetren di lingkungan generasi milenial. Menurutnya, kesenian sebagai bagian integral industri kreatif, menjadi unggul ketika memiliki unsur eksklusivitas. “Kesenian etnik, apalagi yang mengandung kearifan lokal, memiliki daya saing kualitatif,” ujar owner Jess & Co Travel Komp Merbau Medan di jeda Grandlaunching ‘Khas Parapat’ Kamis (8/4).

Ia berharap, penggalian dan pementasan seni etnik masif dilakukan dalam mendukung upaya industri pariwisata di masa sulit karena masih pandemi Covid-19.

Menghadapi libur panjang, harapnya, semua pihak mengindahkan protokol kesehatan (prokes) hingga liburan nyaman dan higienis. “Panduan yang dipegang sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya.

Didampingi Mitha dari Obaja Travel Medan, perempuan pekerja sosial itu menegaskan siap ikut menggerakkan perekonomian masyarakat dari sektor industri kreatif, khususnya kepariwisataan. “Pelaku industri pariwisata berharap ada prioritas dalam vaksinasi guna memastikan kesehatan,” tutup Tan Jean Nie. (T/R10/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Ngetren
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com